Banda Aceh (ANTARA) - Prajurit TNI Kodim 0101/BS, Kodam Iskandar Muda, Aceh, membagi-bagikan makanan kepada nelayan dan masyarakat pemulung di kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh.

Danposramil Kutaraja Pelda Sugianto di Banda Aceh, Senin, makanan yang dibagikan tersebut ditujukan kepada masyarakat terdampak COVID-19.

"Makanan yang dibagikan berupa nasi kotak. Ada 100 nasi kotak kami bagikan kepada nelayan dan kalangan pemulung di Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh," kata Pelda Sugianto.

Baca juga: TNI-Polri bagikan 500 nasi bungkus buat ojol di wilayah Denpasar

Pembagian makanan kepada masyarakat terdampak COVID-19 sudah sejak dua hari terakhir dilaksanakan prajurit TNI dari Kodim 0101/BS. Sebelumnya makanan dibagikan kepada masyarakat umum.

"Ke depan juga akan dibagikan lagi, namun kami belum mendapat instruksi kepada kalangan mana dibagikan. Pembagian makanan ini harus adil, jangan sampai menimbulkan kecemburuan sosial," kata Pelda Sugianto.

Baca juga: TNI-Polri salurkan 4.000 makanan untuk masyarakat terdampak COVID-19

Pawang Surya mewakili kalangan nelayan menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada prajurit TNI Kodim 0101/BS membagi-bagikan makanan kepada nelayan.

"Makanan yang dibagikan ini sangat membantu nelayan dalam kondisi pandemi COVID-19. Wabah virus corona ini menyebabkan pendapatan nelayan menurun," kata Pawang Surya.

Baca juga: Personel TNI-Polri di Kendari bagikan 10.000 masker ke pengguna jalan

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020