Liga 1 Indonesia

Persib anjurkan pemain berlatih saat sore selama ramadan

Persib anjurkan pemain berlatih saat sore selama ramadan

Jersey Persib Bandung edisi khusus yang seluruh keuntungannya akan didonasikan untuk membantu tenaga medis. (ANTARA/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menganjurkan para pemain terutama yang menjalankan ibadah puasa untuk berlatih saat sore hari jelang waktu berbuka.

"Latihan sebelum berbuka lebih bermanfaat," ujar Yaya seperti dilansir di laman resmi klub, Senin.

Ia mengatakan tim pelatih telah memberikan menu latihan yang terbagi dalam dua kelompok. Pertama, mereka yang menjalani ibadah puasa dan tidak menjalani puasa.

Perbedaan menu latihan ini didasarkan pada pola waktu saja. Khusus bagi pemain muslim, latihan saat kondisi belum terisi makanan akan berpengaruh pada kekuatan otot.

"Itu prinsipnya sama dengan hari biasa di luar Ramadan, ketika mereka berlatih pagi tapi tidak sarapan dulu. Nanti ototnya akan lebih bagus," kata dia.

Apabila pemain tidak bisa berlatih pada sore hari, mereka juga bisa melakukannya pada malam hari atau dua jam setelah berbuka.

"Kami menyarankan, mereka yang puasa berlatih di dua jam sebelum atau setelah berbuka," kata dia.

Sementara itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts berharap para pemainnya untuk tetap menjaga kebugarannya saat bulan ramadan. Dengan begitu, apabila pemain kembali dikumpulkan mereka dalam kondisi fit.

"Mereka tetap berada di kondisi yang optimal. Tetap di rumah untuk memutus penyebaran virus. Tetap sehat untuk semuanya," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar