Sat Brimob Polda Banten menggelar dapur lapangan untuk memasak makanan dan membagikannya kepada masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Sat Brimob Polda Banten dan TNI membuka dapur umum di kawasan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya.

Dalam kegiatan ini, jumlah personel yang dikerahkan yakni 30 anggota Satbrimob Polda Banten, 21 anggota Polres Tangerang Kabupaten, 15 anggota Polda Banten, 7 anggota Kodim 0510 dan Koramil 16.

Bakti sosial TNI-Polri ini dilakukan dengan membagikan makanan yang dimasak di dapur umum secara gratis kepada tukang ojek, becak, sopir angkutan umum, pemulung serta para pengendara yang melintas di sekitar lokasi dapur umum.

Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso mengatakan upaya ini sebagai wujud empati Polri kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan akibat terdampak pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Polda Banten, dimana Sat Brimob Polda Banten menggelar dapur lapangan untuk memasak makanan dan membagikannya kepada masyarakat di sekitar lokasi yang terdampak COVID-19," kata Irjen Agung Sabar melalui siaran pers, Senin.
Baca juga: Jakpro bangun dapur umum di sekitar lokasi proyek


Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi menambahkan adanya kegiatan pemberian bantuan berupa makanan siap saji dari dapur umum yang didirikan oleh Sat Brimob Polda Banten berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi COVID-19.

"Dengan didirikannya dapur umum ini bertujuan untuk memberikan bantuan dengan membagikan sejumlah 500 nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkannya di wilayah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang," kata Edy Sumardi.

Selain itu, pihaknya pun terus memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta memutus penyebaran COVID-19 dengan mematuhi kebijakan Pemerintah dan Maklumat Kapolri.
Baca juga: Kowad dan Polwan buka dapur umum saat PSBB di Bogor

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020