Hari Kartini, Aaliyah Massaid: perempuan bebas tentukan masa depan

Hari Kartini, Aaliyah Massaid: perempuan bebas tentukan masa depan

Penyanyi Aaliyah Massaid. (Instagram/@aaliyah.massaid)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi muda Aaliyah Massaid  menilai setiap perempuan Indonesia memiliki hak dan kebebasan menentukan masa depan mereka sendiri.

Sebagai generasi muda, Aaliyah mencoba meresapi perjuangan yang telah dilakukan oleh Kartini yang menurutnya harus terus dijaga oleh kaum perempuan di masa sekarang.

"Aku mencoba untuk menyampaikan atau melakukan hal terbaik aja karena dulu Kartini udah memperjuangkan untuk perempuan mempunyai hak dan kebebasan sendiri. Jadi kita harus bisa menjaga itu segala macam dengan tetap berprilaku baik untuk semua wanita di luar sana," kata Aaliyah Massaid dalam wawancara virtual bersama wartawan, Senin (20/4).

Sebagai musisi perempuan, Aaliyah Massaid mengatakan selama ini dirinya belum pernah mendapat perlakuan diskriminasi selama menggeluti karir di industri musik Indonesia.

"Alhamdulillah sih enggak pernah ya. Maksudnya kalau ada orang yang engak suka itu pasti karena di dunia ini ada yang suka dan enggak suka itu udah pasti. Cuma sejauh ini yang sampai mengintimidasi banget enggak ada sih," ujarnya.

Putri Reza Artamevia itu mengaku tak mau ambil pusing untuk menanggapi orang-orang yang tidak suka dengan kiprahnya sebagai musisi dan publik figur.

"Aku diemin aja. aku enggak pernah pusingin itu. Menurut aku kalau pusingin itu sama aja buang waktu. Mereka seperti itu tidak punya kehidupan kalau aku bales itu aku sama aja enggak punya kehidupan," terang Aaliyah Massaid.

Aaliyah Massaid menilai apapun yang dilontarkan seseorang merupakan cerminan dari dirinya sendiri. Untuk itu, dia mengaku lebih memilih fokus untuk tetap berkarya meski ada yang menanggapinya dengan hal negatif.

"Apapun yang orang katakan dari mulutnya itu adalah cerminan dari mereka. Jadi aku harus yakin diri aku lebih baik dari mereka. Jadi aku enggak urusin sama sekali. Toh yang tahu aku kan orang terdekat aku, kita diemin aja enggak mikirin sih," imbuhnya.


Baca juga: Kartini masa kini, manfaatkan teknologi digital untuk berjuang

Baca juga: Kartini masa kini dimata Krisdayanti

Baca juga: Kartini Masa Kini Versi Reisa Kartikasari

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemprov DKI Jakarta unggah video ‘Kartini Muda’ yang gugur di tengah pandemi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar