100 APD baju hazmat disalurkan BPJAMSOSTEK Cikupa untuk Tangerang

100 APD baju hazmat disalurkan BPJAMSOSTEK Cikupa untuk Tangerang

Penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) dari BPJAMSOSTEK CIKUPA kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, di Tangerang, Selasa (21/4/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Tangerang)

APD yang diserahkan di antaranya berupa 1.000 sarung tangan, 500 masker dan 100 baju hazmat.
Tangerang (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Cabang Tangerang Cikupa, Provins Banten menyerahkan bantuan sejumlah alat pelindung diri (APD) di antaranya berupa 100 baju hazmat kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menangani pandemi COVID-19.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Tangerang Cikupa Maulana Zulfikar dalam penjelasan di Tangerang, Selasa mengatakan, APD yang diserahkan di antaranya berupa 1.000 sarung tangan, 500 masker dan 100 baju hazmat.

Ia menjelaskan bantuan APD ini merupakan bagian dari upaya BPJAMSOSTEK untuk ikut mendukung dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Maulana mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu implementasi dari nilai budaya BPJS Ketenagakerjaan yaitu kepedulian. “Bantuan ini untuk melindungi para tenaga medis berjuang melawan virus COVID-19,” katanya.

Selain itu, kata dia, bantuan ini sumber dananya merupakan hasil kolaborasi sumbangan dari seluruh karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Tangerang Cikupa dan Serikat Pekerja DPKC Tangerang Cikupa. "Jadi ini adalah hasil bersama," kata  Maulana Zulfikar .

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK Cabang Tangerang Cikupa atas bantuan APD ini.

"Terima kasih atas kepedulian dan perhatian BPJAMSOSTEK Cabang Tangerang Cikupa dengan memberikan bantuan berbagai macam APD. APD ini sangat diperlukan bagi tenaga medis yang sedang berjuang di garda terdepan terutama dalam menghadapi wabah virus corona saat ini," katanya.

Ia mengharapkan semoga dengan bantuan APD dari berbagai pihak dapat membantu pemenuhan kekurangan APD bagi tenaga medis, demikian Zaki Iskandar.

Baca juga: Gebah Corona salurkan bantuan APD ke RSUD Kabupaten Tangerang

Baca juga: Kabupaten Tangerang sosialisasikan PSBB jelang pelaksanaan 18 April

Baca juga: Polisi keluarkan 262 teguran, PSBB pertama di Kabupaten Tangerang,

Baca juga: Lima warga dinyatakan Dinkes Kabupaten Tangerang negatif corona

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BPJamsostek bantu pekerja terkena PHK dan dirumahkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar