Liga 2 Indonesia

Semen Padang lelang jersey demi tim medis COVID-19

Semen Padang lelang jersey demi tim medis COVID-19

Jersey mantan kapten tim Semen Padang FC, Hengki Ardiles yang akan dilelang untuk membantu tim Medis di Sumbar (ANTARA/Agung Pambudi)

Padang (ANTARA) - Semen Padang FC melalui Kabau Sirah Care menggelar lelang jersey pemain untuk membantu tim medis yang menangani penyebaran COVID-19 yang diakibatkan virus corona di Sumatera Barat.

"Pelelangan dilakukan melalui akun instagram resmi klub (@semenpadangfcid) sudah dimulai dari malam Senin dan akan berakhir pada Selasa pukul 20.00 WIB (nanti)," kata CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq di Padang, Selasa.

Ia menjelaskan, tidak hanya jersey pemain yang saat ini bermain, tetapi juga jersey-jersey pemain yang pernah menjadi idola publik saat membela tim Kabau Sirah.

Baca juga: LIB bangga klub-klub siasati pandemi COVID-19 dengan latihan daring

"Salah satunya adalah jersey mantan kapten Hengki Ardiles. Jersey itu memiliki histori tinggi karena dipakai oleh Hengki saat membawa tim dari Liga 2 kembali ke Liga 1 pada 2018," tambah dia.

Dia mengatakan, seluruh hasil lelang akan disumbangkan untuk membantu tim medis yang tengah memerangi COVID-19 di Sumatera Barat.

Lelang ini adalah upaya tim dalam meringankan beban tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan pandemi virus corona.

Baca juga: Putusan PSSI ijinkan gaji pemain dipotong 75 persen disorot FIFPro

"Pelelangan jersey ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap wabah covid-19 yang mendera saat ini. Khususnya Sumatera Barat yang kita lihat setiap hari semakin memprihatinkan," kata dia.

Lelang jersey itu sendiri dibuka pada harga Rp1 juta, dengan kelipatan bid lelang minimal Rp100 ribu. Pemenang lelang ditentukan sesuai dengan penawaran tertinggi pada batas waktu pukul 20.00 WIB dan akan mendapatkan notifikasi pesan langsung dari Semen Padang FC.

Para pemenang diwajibkan melakukan pembayaran lunas 1 x 24 jam dari masa lelang berakhir. Jika tidak melakukan pembayaran lunas, pemenang selanjutnya diberikan kepada penawar tertinggi kedua.

Baca juga: PSKC Cimahi tuntut Atep minta maaf soal pernyataan belum digaji

Pewarta: Laila Syafarud/Agung Pambudi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Perangi COVID-19, Boaz Solossa lelang jersey TSC 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar