Perempuan Golkar Jatim salurkan 3.000 paket sembako di Surabaya

Perempuan Golkar Jatim salurkan 3.000 paket sembako di Surabaya

Logo Partai Golkar (ANTARA/HO-Antaranews)

Surabaya (ANTARA) - Perempuan Partai Golkar Jawa Timur menggelar bakti sosial (baksos) tahap dua dengan menyalurkan 3.000 paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Kota Pahlawan, Jatim, Selasa, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

"Kami menyiapkan 3.000 paket dan dalam setiap paket berisi 3 kilogram beras, telur ayam dan mie kering. Semoga ini mengurangi beban mereka," kata Sekretaris Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Jatim Redatini di Surabaya.

Menurut dia, pihaknya sebelumnya juga telah menggelar baksos tahap pertama dengan melakukan penyemprotan disinfektan, menyalurkan ratusan alat pelindung diri (APD), ribuan masker, puluhan ribu sabun dan ribuan cairan pembersih tangan kepada seluruh masyarakat dan rumah sakit di Surabaya.

Baca juga: NasDem berikan bantuan 5.000 APD kepada petugas medis tangani COVID-19
Baca juga: Warga di kawasan isolasi terbatas di Surabaya dapat bantuan sembako
Baca juga: PKS Surabaya bantu pengadaan APD tenaga medis di rumah sakit rujukan


Baksos kali ini juga serentak dilakukan para perempuan Partai Golkar di kabupaten dan kota di Jatim. Sebelum kegiatan baksos, juga dilakukan telekonferensi oleh aktivis perempuan Partai Golkar se-Jawa Timur bersama Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Hetifah Saifudian.

Redatini mengatakan pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung selama satu bulan ini mulai dirasakan masyarakat terutama kalangan pekerja harian yang pendapatan tidak menentu, sedangkan barang pangan juga mulai naik.

"Makanya perempuan Partai Golkar beriniatif untuk menyalurkan sembako dengan harapan meringankan mereka minimal ada persiapan menjelang datang bulan Ramadhan," kata Redatini yang juga Ketua Panitia Baksos tahap dua ini.

Ketua DPD Golkar Jatim Muhammad Sarmuji mengucapkan terima kasih atas aksi sosial Ormas Perempuan Golkar. Sarmuji berpesan kepada kader perempuan dan seluruh warga Golkar untuk rajin melihat kondisi tetangga.

"Jangan sampai ada tetangga kita yang kelaparan sementara di rumah kita masih tersisa bahan makanan," kata Sarmuji yang juga anggota DPR RI ini.

Ia berharap baksos ini terus digelar khususnya menjelang bulan puasa Ramadhan. "Insyaallah akan ada baksos tahap tiga dan empat," ujarnya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

DPP Golkar berhentikan nyono sebagai ketua DPD

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar