Jakarta (ANTARA) - Produser utama (CP) Park Chan-wook program “Road to Kingdom” menjelaskan alasan memilih grup yang berpartisipasi dalam program yang akan tayang di stasiun televisi kabel Mnet.

"Dalam 'Queendom', kami mencari tim yang telah memenangkan acara musik. Sementara 'Road to Kingdom', ini langkah sebelum 'Kingdom'. Untuk memberi kesempatan pada lebih banyak tim, kami tidak memiliki kriteria khusus yang harus dipenuhi oleh tim," kata dia dalam konferensi pers, Selasa, seperti dilansir Soompi.

Lebih lanjut, Chan-wook mengatakan, tujuan utamanya menyatukan banyak tim yang memiliki potensi untuk tumbuh. Karena itu, dia dan tim memusatkan perhatian pada tim dengan personel yang aktif memproduksi, menulis musik, atau membuat koreografi mereka sendiri.

"Akhirnya grup campuran yang baik dengan konsep yang berbeda dan yang telah menjadi idola untuk periode waktu yang berbeda," tutur dia.

Baca juga: Sederet idola K-pop alami cedera dan absen dalam kegiatan grup

Baca juga: Golden Child tampil perdana di Indonesia


Dia lalu menyoroti setiap grup yang terlibat antara lain PENTAGON, ONF, Golden Child, The Boyz, VERIVERY, ONEUS dan TOO.

“Dalam kasus PENTAGON, kami memberikan mereka tawaran karena mereka memiliki banyak lagu populer dan mereka sangat terampil dalam hal produksi," tutur dia.

Sementara untuk ONF, grup ini memiliki talenta hebat dan kualitas bintang sehingga mereka dapat masuk ke grup debut program audisi yang berbeda. Chan-wook ingin menunjukkan bakat tersembunyi mereka.

“The Boyz adalah tim yang telah memenangkan penghargaan Rookie Terbaik. Mereka memiliki 11 anggota dan kami merasa mereka dapat menampilkan banyak pesona yang berbeda," kata Chan-wook.

Di sisi lain, personel grup Golden Child tidak hanya aktif sebagai penyanyi, tetapi juga sebagai aktor dan mereka dapat memproduksi sendiri. Mereka juga terkenal karena tarian mereka yang disinkronkan.

"Grup VERIVERY dan ONEUS memulai debutnya pada hari yang sama, dan kami merasa kami bisa menunjukkan kompetisi persahabatan antara keduanya,” ujar Chan-wook.

Terakhir, ada TOO yang memulai debutnya kurang dari sebulan yang lalu. Chan-wook menyatakan grup ini telah menunjukkan potensi mereka dalam pertunjukan bertahan hidup.

"Road to Kingdom" tempat di mana bersaing dengan pertunjukan yang Anda buat, jadi kami pikir akan menarik untuk membawa grup yang memulai debutnya kurang dari sebulan yang lalu dan melihat mereka bersaing dengan senior mereka," papar dia.

"Road to Kingdom" dijadwalkan tayang perdana pada 30 April 2020 atau bertepatan dengan puasa Ramadhan, pukul 20.00 waktu Korea Selatan.

Baca juga: "Road to Kingdom" rilis video miris kekalahan grup di acara musik

Baca juga: Cuplikan video grup-grup di "Road to Kingdom" dirilis

Baca juga: "Road to Kingdom" gelar "voting online" hingga 5 April

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020