Cita Citata terharu calon suaminya jadi mualaf

Cita Citata terharu calon suaminya jadi mualaf

Tangkapan layar YouTube Cita Citata. ANTARA/YouTube/Cita Citata/pri.

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dangdut Cita Citata mengungkapkan rasa harunya saat calon suaminya, Roy Geurts, memutuskan untuk memeluk agama Islam dengan menjadi mualaf.

Melalui unggahan di akun YouTube pribadinya, Senin (20/4), Cita Citata menjelaskan bahwa calon suaminya memeluk Islam atas keputusannya sendiri tanpa ada paksaan.

"Perasaan ku terharu ya, bahagia dan bangga dengan kamu. Kamu memilih menjadi seorang muslim bukan karena aku, bukan gara-gara siapapun juga, bukan karena kita mau menikah juga, tapi memang dari dalam hati kamu. Harapan ku semoga pernikahan kita nanti lancar," ujar Cita Citata kepada Roy Geurts.

Setelah memeluk Islam, Cita Citata mengatakan calon suaminya itu mengubah namanya menjadi Roy Maher yang terinspirasi dari salah satu nama penyanyi religi terkenal Maher Zain.

"Jadi ini lucu, dia menemukan nama islam lebih dari tiga bulan. Dan dia memilih nama ini dalam satu hari. Yang dua bulan lalu kamu lupa," tanya Cita Citata.

"Kamu udah tahu lagu itu setiap Ramadhan selalu play ya, yang nyanyi lagu 'Insyaallah'," kata Cita Citata.

Sementara itu, Roy Maher yang telah mengucapkan dua kalimat syahadat juga mengungkapkan rasa bahagianya setelah menjadi mualaf.

"Aku merasa senang, sangat senang. Ini adalah pengalaman yang sangat mengesankan," jelas Roy Maher yang mulai mendalami shalat.

Roy yang sudah lima tahun berada di Indonesia mengatakan bahwa Islam merupakan agama besar di sini. Meski banyak teman-temannya beragama Islam, namun keputusannya untuk menjadi mualaf merupakan keinginan sendiri.

"Semua teman saya banyak memberikan informasi dan mereka tidak memaksa sama sekali, mereka bilang aku harus menentukan sendiri," imbuhnya.

Baca juga: Pamer cincin, Cita Citata resmi tunangan?

Baca juga: Cathy Sharon hingga Cita Citata bagikan takjil untuk polisi

Baca juga: Cita Citata laporkan seorang anggota DPR ke MKD

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar