Polda Aceh bagikan sembako untuk masyarakat di pulau terluar

Polda Aceh bagikan sembako untuk masyarakat di pulau terluar

Ditpolairud Polda Aceh memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Pulau Bereuh, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (21/4/2020). (ANTARA/Zubaidah)

Banda Aceh (ANTARA) - Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Aceh menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang ada di pulau terluar yang terdampak COVID-19 di Pulau Breueh, Kecamatan Pulau Aceh, Aceh Besar.

“Bantuan paket sembako ini diberikan kepada masyarakat yang tinggal di pulau terluar dalam upaya membantu dan meringankan beban mereka akibat terdampak COVID-19,” kata Dirpolairud Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro di Aceh Besar, Selasa.

Baca juga: Bantuan sembako COVID-19 picu pengemis datang ke Yogyakarta

Baca juga: Pemerintah bagikan sembako kepada 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta

Baca juga: Warga di kawasan isolasi terbatas di Surabaya dapat bantuan sembako


Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penyerahan paket sembako dari Kapolda Aceh kepada masyarakat yang tinggal di daerah kepulauan.

Ia menjelaskan bantuan sembako sebanyak 100 paket tersebut diserahkan kepada masyarakat di tiga gampong/desa yakni Gampong Lampuyang, Gampong Lhoh dan Gampong Paloh.

Dalam kesempatan tersebut, Ditpolairud Polda Aceh bersama Bayangkhari juga memberikan baju pelampung, alat tangkap jaring ikan dan masker.

"Bantuan ini kami berikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan dan memang layak mendapatkan bantuan ini," kata Jemmy Rosdiantoro.

Serketaris Gampong Lhoh mengatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako untuk warga gampong yang ekonominya terdampak COVID-19.

"Ini merupakan bantuan yang pertama kali untuk masyarakat kami disini, saat ini masyarakat kami tidak terlalu panik dengan adanya COVID-19. Saat ini masyarakat kami hanya mengeluhkan harga ikan yang anjlok," katanya.
 

Pewarta: Zubaidah
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar