Jakarta (ANTARA) - Keluarga besar Alumni AAU 1989 (Icarus 89) menyumbangkan 200 buah alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit TNI AU dr Esnawan Antariksa Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur guna membantu tenaga medis dalam menghadapi pandemi COVID-19, Selasa.

Siaran pers yang diterima dari Dispenau menyebutkan, bantuan ini diberikan langsung oleh Wakil Inspektur Jenderal (Wairjen) TNI Marsda TNI Novyan Samyoga mewakili Icarus 89 kepada Sekretaris RSAU dr Esnawan Antariksa Kolonel Kes dr Tjatur Budi Winarko, Sp B, untuk didistribusikan kepada para tenaga kesehatan yang berada di rumah sakit tersebut.

Samyoga mengatakan pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari "Icarus 89" dalam menangani penyebaran COVID-19, sekaligus membantu para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang sebagai garda terdepan menghadapi virus corona.

Baca juga: Kementerian PUPR bangun 50 rumah khusus TNI di Pontianak
Baca juga: TNI AU bagikan sembako buat tenaga medis
Baca juga: Tangani COVID-19, TNI laksanakan operasi militer selain perang


Selain memberikan APD, "Icarus 89" juga membantu pembangunan ruangan laboratorium (Polymerase Chain Reactiona) untuk hepafilter dan ultraviolet.

"Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu untuk menangani COVID-19 di RSAU dr Esnawan Antraiksa," kata mantan Kepala Dinas Penerangan TNI AU itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Eding Sungkana, Pati Sahli TK. II Siber Sahli Bid. Intekmil Marsma TNI Yudi Bustami, Dirum Kodiklat TNI Marsma TNI Tyas Nur Adi, para pejabat RSAU dr Esnawan, serta para tenaga kesehatan di lingkungan RSAU dr Esnawan Antariksa.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020