Jakarta (ANTARA) - Liga Pro Belgia masih menunda finalisasi keputusan mereka terkait penghentian kompetisi musim 2019/2020 dan mendaulat Club Brugge menjadi juara liga dengan 11 pertandingan tersisa.

Sebelumnya diperkirakan keputusan final mengenai hal itu dapat diambil hari ini, setelah jajaran manajemen Liga Belgia melakukan rapat bersama. Keputusan itu kini diperkirakan baru akan diresmikan pada Senin depan (27/4), demikian dilansir AFP.

Langkah Liga Belgia untuk mengakhiri musim ini sempat memicu kemarahan UEFA. Badan sepak bola Eropa tersebut baru akan melakukan pertemuan untuk mendiskusikan nasib musim 2019/2020 pada pekan ini.

Baca juga: Liga Pro Belgia tunda finalisasi penghentian musim 2019/20

Saat mengetahui keputusan Liga Belgia untuk mengakhiri musim ini, UEFA menyebut langkah itu sebagai langkah yang prematur dan tidak adil.

UEFA kemudian mengancam untuk melarang klub-klub Belgia ambil bagian dari kompetisi Eropa musim depan, jika mereka tidak menyelesaikan musim kompetisi.

Baca juga: KBVB bela keputusan rampungkan prematur Liga Pro Belgia

Penundaan pengambilan keputusan final sekaligus membuat Liga Belgia dapat menunggu keputusan pemerintah terkait izin menyelenggarakan pertandingan tanpa penonton. Rencananya pemerintah Belgia akan mengumumkan keputusan mereka pada Jumat (24/4).

Pemerintah Belgia pada pekan lalu mengumumkan kegiatan-kegiatan yang dihadiri banyak orang masih akan dilarang sampai 31 Agustus.

Baca juga: Liga Belgia 2019/20 diputuskan berhenti, Club Brugge dinobatkan juara

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020