"... yang diberangkatkan untuk membagikan sembako ke lain daerah diluar Nilai hanya lima orang. Hal ini dikarenakan selama masa PKP ini tidak diperbolehkan untuk keluar rumah lebih dari 10 Km,"...
KUALA LUMPUR (ANTARA) - Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Sains Islam Malaysia (PPI USIM) bersama Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru membagikan 2000 paket sembako yang dibagikan kepada WNI yang berstatus mahasiswa dan pekerja migran harian di Negeri Sembilan.

"Kerja sama pembagian makanan pokok kepada WNI yang ada di Negeri Sembilan dilakukan untuk membantu WNI yang semenjak Perintah Kawalan Pergerakan (MOC) mereka tidak lagi bekerja dan tidak memiliki penghasilan," kata Ketua PPI USIM, Utami di Kuala Lumpur, Selasa.

Dia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama bertahap mulai dari 5 April 2020 hingga 20 April 2020.
Baca juga: KNPI-Gerakan Belia 4B Malaysia bantu WNI terdampak COVID-19

"Hampir semua anggota PPI USIM turun tangan untuk membantu membagikan sembako yang berada di Nilai sedangkan yang diberangkatkan untuk membagikan sembako ke lain daerah diluar Nilai hanya lima orang. Hal ini dikarenakan selama masa PKP ini tidak diperbolehkan untuk keluar rumah lebih dari 10 Km," katanya.

Kegiatan amal sosial ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PPI USIM, Faizal Ridhwan Syawie dan dibantu dengan pengurus PPI USIM lainnya yaitu Talqis Nurdianto, Aulia Naufal, Ahmad Yunus dan Abdul Latif Fikry.

"Paket sumbangan yang dibagikan berupa lima kilogram beras, telur, lima bungkus mie instan, gula satu kilogram, minyak satu liter dan satu kotak teh,” kata Faizal Ridhwan.
Baca juga: KBRI Kuala Lumpur kirim makanan ke WNI terisolasi di Hulu Langat

Berbagai tempat yang telah didistribusikan oleh para relawan di Negeri Sembilan diantaranya Nilai, Jempol, Bahau, Sendayan, Seremban, Batu kikir dan Senawang.

"PPI USIM mengucapkan terimakasih kepada Polisi Diraja Malaysia (PDRM) dan KJRI Johor Bahru beserta seluruh relawan di luar kepengurusan PPI USIM yang telah membantu memfasilitasi berbagai kebutuhan selama masa distribusi ini berlangsung," katanya.

Dia mengharapkan kegiatan ini akan terus berkelanjutan dan dapat dilakukan di berbagai daerah di Malaysia sebagai upaya pemerataan pembagian kebutuhan dasar bagi seluruh WNI yang berada di Malaysia," ujar Faizal Ridhwan Syawie.
Baca juga: KMI Korsel bantu WNI Malaysia terdampak isolasi COVID-19

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2020