Jakarta (ANTARA) - Barcelona menawarkan sejumlah pemain ke Inter Milan sebagai paket tukar tambah demi mendatangkan Lautaro Martinez dalam bursa transfer nanti.

Martinez merupakan salah satu buruan utama Barcelona, tetapi dampak ekonomi pandemi COVID-19 membuat kondisi finansial Las Blaugranas terganggu dan hampir tak mungkin memenuhi tuntutan banderol 110 juta euro (sekira Rp1,8 triliun) yang dipatok Inter.

Negosiasi antara kedua pihak berjalan lancar, demikian dilaporkan Sky Sports pada Rabu WIB, dan Inter terbuka dengan opsi tukar tambah.

Baca juga: Xavi senang Barcelona berniat rekrut Lautaro Martinez

Inter tertarik untuk memasukkan gelandang Brazil Arthur Melo dalam paket tukar tambah tersebut, tetapi Barcelona menolaknya.

Lantas nama Nelson Semedo juga masuk dalam opsi tersebut dan bek kanan itu dilaporkan terbuka dengan kesempatan hijrah dari Camp Nou.

Nama lain yang dimunculkan Inter adalah gelandang muda Carles Alena, yang saat ini tengah dipinjamkan Barcelona ke Real Betis. Namun Alena sempat mengungkapkan harapannya bisa menembus tim utama di era pelatih anyar Quique Setien, menimbulkan isyarat keengganannya hijrah ke Inter.

Baca juga: Menurut Crespo, Lautaro Martinez bisa lebih baik dari Sergio Aguero
Baca juga: Agen Lautaro Martinez akui telah berbicara dengan sejumlah klub


Di sisi lain, jajaran petinggi Barcelona juga tergolong enggan menjual jebolan akademi La Masia itu, sebab sebelumnya mereka sudah "terpaksa" mengizinkan Carles Perez dipinjam AS Roma dengan klausul kewajiban mempermanenkannya pada akhir musim nanti.

Barcelona menawarkan bek kiri Junior Firpo ke dalam paket tersebut, meski ia baru saja dibeli dari Real Betis musim panas lalau, tetapi Inter tak tertarik.

Las Blaugranas punya rencana untuk menyegarkan sektor bek kiri mereka dengan membidik kompatriot Martinez di tim nasional Argentina, Nicolas Tagliafico, pemain Ajax yang sempat dihubung-hubungkan dengan Chelsea beberapa waktu lalu.

Baca juga: Zanetti: Lautaro Martinez bahagia dan akan bertahan di Inter Milan
Baca juga: Luis Suarez desak Barcelona datangkan Lautaro Martinez

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020