Novel prekuel "The Hunger Games" akan dijadikan film

Novel prekuel "The Hunger Games" akan dijadikan film

Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen dalam film "The Hunger Games" (2012). (IMDB)

Jakarta (ANTARA) - Studio Lionsgate mengonfirmasi bahwa novel prekuel dari "The Hunger Games" akan dibuat bentuk film, sebagaimana dilaporkan The Hollywood Reporter, Rabu.

Hal ini diumumkan tak lama setelah penulis trilogi tersebut, Suzanne Collins, akan segera merilis novel dengan judul "The Ballad of Songbirds and Snake" pada 19 Mei.

Masih belum ada keterangan lanjutan terkait para pemeran yang ikut serta dalam proyek ini, menurut Joe Drake, Ketua Lionsgate Motion Picture Group.

Baca juga: "The Hunger Games" belum terkalahkan

Baca juga: Jennifer Lawrence tak mau terlibat di prekuel Hunger Games


"Buku baru Suzanne layak ditunggu. Buku ini menawarkan segala yang dapat diharapkan dan diharapkan penggemar dari 'The Hunger Games' sambil juga membuka jalan baru dan memperkenalkan kanvas karakter yang sama sekali baru," kata Drake.

Buku yang mengambil latar di semesta "Hunger Games" itu akan diubah menjadi film oleh sutradara Francis Lawrence, penulis skenario Michael Arndt dan produser Nina Jacobson.

Nama-nama tersebut sebelumnya pernah terlibat dalam empat film adaptasi dari buku-buku Collins lainnya, yakni "The Hunger Games" (2012), "Catching Fire" (2013), dan "Mockingjay" (2014 dan 2015).

Seri "Hunger Games" merupakan salah satu waralaba blockbuster dari Lionsgate. Kehadirannya disebut merupakan kebangkitan dari tren film fiksi pasca-apokaliptik di Hollywood, dengan waralaba film lain yang menyusul termasuk "Maze Runner" dan "Divergent".

Film prekuel "Hunger Games" akan fokus pada Coriolanus Snow pada usia 18 tahun sebelum ia menjadi Presiden Panem yang kejam.

Coriolanus muda digambarkan sebagai sosok yang tampan dan menawan. Meskipun keluarga Snow telah jatuh pada masa-masa sulit, dia melihat peluang untuk mengubah nasibnya ketika dia terpilih menjadi mentor untuk The 10th Hunger Games.

Namun, kegembiraannya pupus ketika dia ditugaskan untuk membimbing gadis dari Distrik 12 yang miskin, alias Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence).

Lionsgate pada 2012 memulai debut pertama dari empat film blockbuster berdasarkan novel "Hunger Games" yang dibintangi Jennifer Lawrence.

Waralaba ini juga dibintangi Liam Hemsworth, Woody Harrelson, dan Elizabeth Banks.

Baca juga: "The Hunger Games" hingga "John Wick" akan tayang gratis di YouTub

Baca juga: Desa lokasi syuting District 12 "Hunger Games" jadi tempat bersejarah

Baca juga: Jennifer Lawrence curhat soal putus sekolah


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar