Ratusan paket pangan dibagikan Dompet Dhuafa Sumsel bagi dhuafa

Ratusan paket pangan dibagikan Dompet Dhuafa Sumsel bagi dhuafa

Dompet Dhuafa Sumsel, Rabu (22/4/2020) membagikan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin dan Ogan Ilir. (FOTO ANTARA/HO-Dompet Dhuafa Sumsel)

Paket kebutuhan pokok itu di antaranya beras, gula, minyak goreng, sayuran, telur, susu, ikan lele, yang mulai dibagikan sukarelawan ke warga dhuafa
Palembang (ANTARA) - Dompet Dhuafa Sumatera Selatan membagikan sebanyak 256 paket bahan pokok buat warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (COVID - 19) di Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin dan Ogan Ilir.

"Paket kebutuhan pokok itu di antaranya beras, gula, minyak goreng, sayuran, telur, susu, ikan lele, yang mulai dibagikan sukarelawan ke warga dhuafa di tiga daerah tersebut," kata Pimpinan Cabang Dompet Dhufa Sumsel, Kusworo Nursidik, Lc dalam keterangan yang diterima di Palembang, Rabu.

Selain paket sembako Dompet Dhuafa juga membagikan multivitamin bagi masyarakat terdampak COVID-19 tersebut.

Pembagian paket sembako dan multivitamin tersebut disambut antusias kaum dhuafa karena mereka sangat membutuhkan.

Pembagian paket pangan pun berjalan tertib. Itu karena Dompet Dhuafa Sumsel telah mendata terlebih dahulu mereka yang berhak menerima paket pangan tersebut.

Begitu juga protokol kesehatan juga tetap berjalan, mengingat Manajer Klinik Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Sumsel drg Miko, ikut mendampingi tim saat pembagian. Masker dan jaga jarak, tetap diterapkan saat pembagian sembako.

Menurut dia, mereka yang menerima paket pangan ini, seperti buruh harian, penarik becak, pemulung, fakir miskin, dhuafa dan warga terdampak corona lainnya.

“Saat pandemi corona, banyak saudara-saudara kita yang kesulitan mendapatkan penghasilan. Meski tetap bekerja, dalam kondisi ini juga sangat sulit apalagi dhuafa dengan kondisi saat ini, buat makan saja sulit,” tambah Kusworo Nursidik.

Sehubungan itu Dompet Dhuafa Sumsel ingin membantu mereka untuk bertahan hidup dan bersama-sama melewati masa-masa sulit akibat wabah corona ini.

“Paket pangan yang kita bagikan ini, Insya Allah bisa bertahan 14 hari ke depan. Satu paket ini, senilai Rp250.000 dengan jumlah total ada 256 paket yang kita bagikan,” katanya.

Untuk di Palembang, salah satu titik pembagian paket pangan, adalah di Jalan Faqih Usman, Lorong Sintren, RT 01, RW 01, Kelurahan 2 Ulu, Palembang. Di wilayah ini, banyak terdata warga dhuafa yang merasakan langsung dampak dari lesunya ekonomi, karena corona.

Sebelumnya Dompet Dhuafa Sumsel juga telah membagikan 551 paket makanan bergizi untuk fakir miskin, pemulung, tukang sapu jalanan, ojek dan lain sebagainya.

Dompet Dhuafa Sumsel juga menyalurkan suplemen untuk tenaga medis dan kesehatan, penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, pemasang disinfection chamber di Masjid Agung, penyaluran handwash station, dan aksi-aksi kemanusian lainnya, demikian Kusworo Nursidik.

Baca juga: Dompet Dhuafa galang dana untuk bangun RS Kontainer tangani COVID-19

Baca juga: Dompet Dhuafa bagikan 1.000 paket sembako cegah penyebaran COVID-19

Baca juga: Dompet Dhuafa: Penyaluran bantuan sembako untuk hidupkan roda ekonomi

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

TNI AL bagikan ratusan paket sembako kepada nelayan Pulau Ngenang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar