Korban ini termasuk karier yang dibawa dari Jakarta saat dirinya berobat di sana
Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sampai saat ini mencatat sebanyak tiga orang warga kota itu positif terinfeksi virus corona jenis baru (COVID-19).

Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam di Pangkalpinang Rabu mengatakan berdasarkan hasil swab tanggal 16 April 2020 dan hasilnya keluar hari ini bertambah satu lagi warga Pangkalpinang yang positif COVID-19.

Baca juga: Hasil "rapid test", tujuh warga Dharmasraya terindikasi COVID-19

"Satu orang ini berinisial EPH (51). Dia merupakan suami dari M warga Kecamatan Pangkalbalam yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19. Namun saat ini M sudah dilakukan swab pertama dan dinyatakan negatif," katanya.

Saat ini EPH sudah dikarantina di gedung LPMP, karena termasuk orang tanpa gejala (OTG) dan saat ini kondisinya normal.

Baca juga: "Rapid test" 700 warga Kota Jambi, 14 terinfeksi positif COVID-19

"Korban ini termasuk karier yang dibawa dari Jakarta saat dirinya berobat di sana," ujarnya.

Baca juga: Jadi dua, anak pasien positif COVID-19 di Kabupaten Solok terjangkit

Dengan bertambahnya satu orang positif COVID-19 ini, Gugus Tugas terus melakukan penelusuran terhadap saudara dan tetangga untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut.

"Saat ini kita belum menaikkan status darurat, karena virus ini dibawa dari luar. Kami juga telah melakukan tracking dan rapid tes terhadap semua penumpang pesawat yang bersama mereka saat ini dan semuanya negatif," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020