Jakarta (ANTARA) - Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap sesama di tengah merebaknya musibah wabah virus corona menyalurkan bantuan kepada 200 warga Tangerang yang berada di sekitar kampus.

Direktur PPI Curug, Capt. Avirianto dalam siaran pers di Jakarta, Rabu, mengatakan dalam situasi pandemi COVID-19 ini, banyak masyarakat terkena dampaknya. Mulai dari mereka yang pendapatannya mengalami penurunan, bahkan sampai ada yang kehilangan pekerjaan.

"Untuk ini, dalam rangka aksi bina lingkungan pencegahan COVID-19 kami menyalurkan bantuan terhadap 200 orang di sekitaran PPI Curug. Mereka adalah warga Kampung Rancagong Baru, Dusun 5 kelurahan Rancagong, Kecamatan Legok, Tangerang Banten," kata Capt. Avirianto.

Ia menambahkan bahwa pada kegiatan yang diselenggarakan sekaligus bersedekah menyambut bulan suci Ramadhan pihak PPI memberikan sedekah berupa kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, teh, kopi, sirup, dan masker non medis bagi warga terdampak.

"Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan saudara-saudara kami yang tergabung kena dampak COVID-19. Dan kami juga mengharapkan mereka tetap semangat dan jaga kesehatan semua," kata Capt. Avirianto turun langsung memberikan sedekah kepada warga didampingi Kabag Keuangan, Kabag Adm Akademik, Kasubag PU Humas, tim Humas dan tim Medis.

Politeknik Penerbangan Indonesia Curug (PPI Curug) adalah Approved Training Organization (ATO) di bawah Kementerian Perhubungan Indonesia dan disetujui oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoprasian Pesawat Udara (DKPPU). PPI Curug bertanggung jawab untuk melakukan pendidikan profesional dan pelatihan di bidang penerbangan sipil.

Ada 10 Program Studi yaitu DIV Penerbang, DIV Teknik Pesawat Udara, DIV Teknik Navigasi Udara, DIV Teknik Listrik Bandara, DIV Lalu Lintas Udara, DIII Teknik Bangunan dan Landasan, DIII Teknik Mekanikal Bandar Udara, DIII Penerangan Aeronautika, DIII Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan DIII Operasi Bandar Udara.
Baca juga: Desy Apriliana, sosok tangguh Kartini PPI Curug
 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2020