Dapur Umami beri contekan resep masak mudah selama WFH

Dapur Umami beri contekan resep masak mudah selama WFH

Ilustrasi memasak (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Pandemi virus corona baru, COVID-19, membuat sebagian orang harus bekerja dari rumah (working from home/WFH) guna menekan penyebaran virus.

WFH yang sudah berlangsung cukup lama memang membuat bosan. Salah satu cara menghilangkan bosan adalah dengan berkreasi dengan aneka menu masakan sehat untuk disajikan pada keluarga.

Ada banyak situs yang menawarkan berbagai kreasi menu masakan, salah satunya Dapur Umami dari Ajinomoto Indonesia yang sudah ada sejak 2011.

Baru-baru ini, Dapur Umami meluncurkan "Menu Sehat Lezat #DirumahAja" yakni sajian set menu harian sebagai referensi memasak di rumah dalam 1 hari selama 14 hari.

"Menu dalam program tersebut merupakan rekomendasi ahli gizi dengan mempertimbangkan kalkulasi kebutuhan gizi harian. Terutama kebutuhan protein (hewani dan nabati) yang melengkapi kebutuhan asam amino tubuh, sehingga daya tahan tubuh pun  selalu terjaga," kata Yani Herlyani, Consumer Food and Seasoning Department Manager – Ajinomoto Indonesia dalam keterangan pers di Jakarta pada Rabu.

Dalam setiap set menu di situs tersebut dicantumkan kandungan gizi total per hari.

Baca juga: Yang dilakukan Raisa selama #dirumahaja

Baca juga: Lima nutrisi penting selama #dirumahaja


Selain memperhatikan variasi menu dan kandungan gizinya, menu yang direkomendasikan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

"Dengan adanya program ini, harapannya para ibu di rumah dapat memastikan gizi harian keluarga terpenuhi, dan juga daya tahan tubuh tetap terjaga walaupun #DirumahAja selama masa darurat COVID-19 ini," kata Yani.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang program ‘Menu Sehat Lezat #DirumahAja’ dapat dilihat selengkapnya di dapurumami.com/aksi-mama

Baca juga: Prediksi tren peralatan dapur

Baca juga: Strategi Nicky Tirta membuat anak anteng di dapur

Baca juga: Waktu jadi tantangan memasak

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cegah PHK, pemerintah akan terbitkan aturan tafsir WFH

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar