Jakarta (ANTARA) - Direktur Bisnis PT Liga Indonesia Baru (LIB) Rudy Kangdra memastikan bahwa anak kandung Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri, Pradana Aditya Wicaksana telah ditunjuk untuk menjabat posisi General Manager PT LIB.

“Benar, menjabat sejak 3 Maret 2020. Kami menerima surat elektronik sirkular struktur kepengurusan yang ditandatangani oleh Pak Cucu,” ujar Rudy kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Rudy melanjutkan, posisi Pradana sebagai GM berada di atas para direktur LIB. Berdasarkan struktur organisasi LIB yang diterima Antara, nama Pradana Aditya berada persis di bawah ayahnya Cucu Somantri selaku direktur utama LIB.  Selaku GM, Pradana bertanggung jawab langsung ke direktur utama.

Baca juga: Bhayangkara FC tagih PT LIB segera cairkan subsidi bulan Maret

Baca juga: Liga libur, pesepak bola Indonesia ramaikan turnamen esports PUBG

 

Meski demikian, Rudy memastikan bahwa penunjukan Pradana tidak diputuskan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS).

“Ditetapkan langsung oleh Pak Cucu. Posisi GM ini berada di atas direktur yang dipilih dan ditetapkan oleh RUPS,” kata Rudy.

Berbagai sumber menyatakan, Pradana Aditya Wicaksana pernah mencalonkan diri sebagai wakil bupati Garut pada tahun 2018, tempat kelahirannya, mendampingi Agus Hamdani.

Akan tetapi, dalam pemilihan kepala daerah Garut 2018, pasangan tersebut gagal melampaui perolehan suara pesaingnya Rudy Gunawan dan Helmi Budiman.

Pria berusia 32 tahun, anak pertama Cucu Somantri, itu pernah menjabat sebagai petinggi di beberapa perusahaan swasta.

Cucu sendiri adalah seorang purnawirawan TNI AD berpangkat akhir Mayor Jenderal yang menjadi Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan pada tahun 2017-2018. Saat ini, selain bertugas sebagai Direktur Utama PT LIB, Cucu duduk di kursi wakil ketua umum PSSI.

Baca juga: Putusan PSSI ijinkan gaji pemain dipotong 75 persen disorot FIFPro

Baca juga: Teco: pemain Brazil lebih cepat beradaptasi di Indonesia


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020