Liga 1 Indonesia

Hamka Hamzah: PUBG asik untuk "ngabuburit"

Hamka Hamzah: PUBG asik untuk "ngabuburit"

Sejumlah peserta mengikuti perlombaan game Player UnknownÕs Battle Grounds (PUBG) di Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Sabtu (22/6/2019). ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/hp. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS)

Jakarta (ANTARA) - Bek Persita Tangerang Hamka Hamzah mengungkapkan kegemarannya bermain gim PUBG (Player Unknown's Battleground) Mobile, selain bisa mengisi waktu akibat kekosongan kompetisi, juga asik untuk ngabuburit,  menunggu buka puasa, pada bulan Ramadan nanti.

"Saya bermain itu sudah season ke-2 ketika saya di Palembang. PUBG ini enak gitu. Pas saya bermain memasuki bulan suci ramadan 2018. Gim itu kalau sampai Chicken Dinner (menang) sampai 30 menit, ini asik untuk ngabuburit," ujar Hamka saat menggelar telewicara langsung lewat Instagram Persita Tangerang, Rabu.

Pemain yang bernomor punggung 23 itu menjadi salah satu pesepak bola yang aktif di dunia esports khususnya PUBG mobile. Apalagi sekarang di saat tidak ada aktivitas klub akibat pandemi COVID-19, maka salah satu cara dia mengisi waktu luang adalah dengan bermain gim tersebut.

Baca juga: Liga libur, pesepak bola Indonesia ramaikan turnamen esports PUBG

Baca juga: Hamka Hamzah buka peluang pensiun di Persita Tangerang


Ia juga ambil bagian pada turnamen persahabatan bertajuk Esports x Football bersama para pemain esports profesional. Pertandingan persahabatan Esports x Football itu merupakan program yang digagas oleh Indonesia Esports Association (IESPA).

Selain Hamka, sederet pemain Liga 1 seperti Teja Paku Alam (Persib Bandung), Nadeo Argawinata (Bali United), Alfin Tuasalamony (Madura United), Feri Pahabol (Persipura), Bagas Adi (Arema FC), Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa (Barito Putera), juga ikut ambil bagian.

"Sampai sekarang karena banyak pemain bola yang main PUBG, tapi ga bisa jadi pro, cuman ngisi waktu aja. Kemudian kami diundang IESPA, kenapa enggak kita main bersama atlet pro esports, influencer, dan pemain bola," kata dia.

Turnamen tersebut, kata Hamka, juga mendekatkan dirinya dengan para pendukung lewat gim daring. Apalagi dalam permainan itu, sang pemain bisa berkomunikasi langsung dengan lawan-lawannya.

"Dan untuk teman-teman fan Persita, itu dibuka siapapun bisa bergabung tiap malam. Hitung-hitung menghibur teman-teman kita yang di rumah," kata dia.

Baca juga: Putra Cucu Somantri ditunjuk sebagai GM PT LIB

Baca juga: LIB bangga klub-klub siasati pandemi COVID-19 dengan latihan daring

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Imbangi PUBG dengan game bermuatan edukasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar