Ini merupakan bentuk komitmen Jasa Marga untuk menekan angka penyebaran Covid-19, wujud kepedulian kami kepada para petugas medis dan masyarakat sekitar. Kita berdoa semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu.
Jakarta (ANTARA) - Jasamarga Metropolitan Tollroad menyalurkan bantuan bina lingkungan kepada rumah sakit dan lingkungan di sekitar koridor Jalan Tol Dalam Kota serta Jalan Tol Jagorawi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad Division Head, Reza Febriano mengatakan bahwa program ini merupakan program Corporate Sosial Responsibility di lingkungan Jasa Marga, khususnya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah menjadi pandemi di Indonesia.

"Ini merupakan bentuk komitmen Jasa Marga untuk menekan angka penyebaran Covid-19, wujud kepedulian kami kepada para petugas medis dan masyarakat sekitar. Kita berdoa semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu," ujar Reza dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Jasa Marga imbau masyarakat tak mudik, meskipun larangan resmi Jumat

Bantuan tersebut diberikan kepada empat wilayah yaitu Rumah Sakit Umum (RSU) Bhayangkara (POLRI) Tk. I R. Said Sukanto, Kelurahan Kramat Jati, Kelurahan Cililitan dan Kelurahan Mekarsari Cimanggis.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad Division Head, Reza Febriano dan diterima oleh AKBP Sinung perwakilan RSU Bhayangkara Tk. I R. Said Sukanto, Agung Budi Santoso sebagai Lurah Cililitan, Husni Abdullah sebagai Lurah Kramat Jati dan Heru Prastowo perwakilan Kelurahan Mekar Sari.

Pada kesempatan kali ini Jasamarga Metropolitan Tollroad memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis, masker, sarung tangan, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, sabun tangan, pembuatan portal pembatas, pembuatan wastafel umum, serta pemasangan spanduk sosialisasi di lokasi-lokasi strategis.

Jasa Marga juga mengimbau masyarakat agar bersama-sama, bahu membahu mencegah penyebaran Covid-19 dan disiplin mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap berada di rumah saja, tidak mudik, serta menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menggunakan masker, tetap menjaga jarak aman jika memang harus keluar rumah untuk kebutuhan mendesak.

Baca juga: Jasa Marga alami penurunan trafik signifkan akibat pandemi COVID-19

Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginstruksikan bahwa seluruh dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) BUMN agar fokus untuk membantu penanganan COVID-19.

Menurut Erick, CSR BUMN tahun ini difokuskan pada hal-hal untuk memastikan kesehatan masyarakat terjamin, seperti pengadaan masker, alat pelindung diri (APD), obat, dan lain-lain

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020