Jakarta (ANTARA) - Direktur eksekutif PGA Seth Waugh mengatakan saat ini pihaknya masih mempertimbangkan rencana penyelenggaraan turnamen golf Ryder Cup 2020 tanpa penonton, demikian dikutip dari Reuters.

“Sulit membayangkan Ryder Cup tanpa penonton. Tapi kami ada rencana untuk menciptakan semacam penonton virtual. Kami akan berusaha sekreatif mungkin,” kata Waugh, Rabu.

Ryder Cup dijadwalkan akan digelar pada 25 hingga 27 September 2020 di Whistling Straits, Wisconsin, Amerika Serikat.

Baca juga: McIlroy tak setuju ide gelar Ryder Cup tanpa penonton

Baca juga: PGA Tour jajaki memulai turnamen tanpa penonton


“Terus terang, kami masih mempertimbangkan penyelenggaraan Ryder Cup tahun ini, bisa dilakukan tanpa penonton atau tidak. Karena sebetulnya penonton itu sendiri merupakan bagian dari Ryder Cup,” ujar Waugh.

Sementara itu, pada awal April 2020, kapten Ryder Cup Eropa Padraig Harrington menilai sebaiknya turnamen golf dua tahunan itu dibatalkan saja apabila memang harus digelar tanpa penonton.

“Pasti tidak ada seorang pun yang ingin Ryder Cup digelar tanpa penonton. Karena kehadiran penonton itu justru membuat pertandingan menjadi lebih seru. Saya rasa banyak yang lebih setuju jika Ryder Cup dibatalkan, daripada digelar tanpa penonton,” pungkas Harrington.

Baca juga: Golf juga batalkan turnamen karena corona, termasuk tiga PGA Tour

Baca juga: Semua kompetisi golf Asia tertunda karena COVID-19

Baca juga: McIlroy minta semua pegolf PGA Tour dites virus corona


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020