Kemarin, tahanan Rutan Kapuas kabur hingga tuntutan Nyoman Damantra

Kemarin, tahanan Rutan Kapuas kabur hingga tuntutan Nyoman Damantra

Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali (tengah) menyampaikan laporan kinerja dalam Sidang Pleno Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah AgungÊTahun 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (26/2/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum pada Rabu (22/4) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari tiga tahanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kapuas yang dikabarkan kabur hingga sidang tuntutan terhadap mantan Anggota DPR RI Komisi VI periode 2014-2019 dari Fraksi PDI Perjuangan I Nyoman Dhamantra.

1. Tiga tahanan Rutan Kapuas dikabarkan kabur

Kuala Kapuas (ANTARA) - Tiga orang tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Klas II B Kuala Kapuas Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dikabarkan melarikan diri dari tahanan pada Rabu (22/4) dini hari.

Selengkapnya di sini

2. Lima rekomendasi KPK penyaluran bansos terkait COVID-19 tepat sasaran

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan lima rekomendasi agar pendataan dan penyaluran bansos tepat sasaran sebagaimana Surat Edaran (SE) No. 11 Tahun 2020 tanggal 21 April 2020 tentang penggunaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan data non-DTKS.

Selengkapnya di sini

3. Mahfud: Status COVID-19 tak bisa otomatis batalkan kontrak bisnis

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, mengingatkan, status Covid-19 sebagai bencana nasional tidak bisa langsung dijadikan sebagai dasar untuk membatalkan kontrak-kontrak perdata, terutama kontrak bisnis.

Selengkapnya di sini

4. Mantan anggota DPR FPDIP Nyoman Dhamantra dituntut 10 tahun penjara

Jakarta (ANTARA) - Mantan anggota DPR RI Komisi VI periode 2014-2019 dari Fraksi PDI Perjuangan I Nyoman Dhamantra dituntut 10 tahun penjara, ditambah denda Rp1 miliar subsider 6 bulan kurungan dan dinilai terbukti menerima uang suap Rp2 miliar dari yang dijanjikan Rp3,5 miliar dari pengusaha, karena membantu pengurusan kuota impor bawang putih.

Selengkapnya di sini

5. Ketua MA lantik 20 ketua pengadilan tingkat banding

Jakarta (ANTARA) - Ketua Mahkamah Agung Mohammad Hatta Ali melantik dan mengambil sumpah 20 ketua pengadilan tingkat banding pada empat lingkungan peradilan di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar