Tim Ricis sumbang keuntungan penjualan album untuk penanganan COVID-19

Tim Ricis sumbang keuntungan penjualan album untuk penanganan COVID-19

Fun group Tim Ricis yang beranggotakan lima YouTubers. (HO)

Jakarta (ANTARA) - Tim Ricis akan menyumbangkan keuntungan dari penjualan album perdana bertajuk “Assalamualaikum Temen-temen” untuk masyarakat terdampak virus corona baru, COVID-19.

Dalam keterangan resminya, Kamis, Tim Ricis yang digawangi oleh lima YouTubers, seperti Ria Ricis, Vazo Achmad, Wildan Alamsyah, Aryesh Jiannarta dan Derry Fransakti itu melakukan gerakan #GalangDanaCorona.

Nantinya sebagian pendapatan dari penjualan album CD Tim Ricis yang dijual di KFC, akan di sumbangkan bagi masyarakat Indonesia yang dalam kesulitan akibat dampak wabah COVID-19.

Tidak hanya itu, Tim Ricis juga akan membuat sebuah video penggalangan dana yang berjudul “Satu Indonesia” dalam gerakan #TimRicisPeduli dan #IndonesiaLawanCorona melawan covid-19 yang bekerja sama dengan Kitabisa.com.

“Assalamualaikum Temen-temen" merupakan album perdana dari fun group Tim Ricis. Album yang mengusung genre pop fun itu mengangkat tema yang beragam mulai dari persahabatan, religi, motivasi, hingga nasionalisme.

Lagu perdana mereka berjudul "Assalamualaikum Temen-temen" dan "Saya Pamit" telah ditonton sebanyak 1,8 juta lebih penayangan oleh para warganet dan sempat menduduki trending.

Bahkan beberapa lagu mereka juga banyak dibicarakan dan dibuat video reaction juga cover oleh para content creator digital di berbagai aplikasi seperti YouTube, Instagram dan TikTok.

Untuk menemani bulan suci Ramadhan dan mendukung program pemerintah #DirumahAja, Tim Ricis akan mengeluarkan lagu religi berjudul “Ngabuburit”.

Tim Ricis akan banyak membuat give away, bagi-bagi hadiah dan THR Online sebagai bentuk hiburan dan aktivitas digital bagi masyarakat yang tidak bisa mudik melalui video dari lagu religi tersebut.

Tim Ricis juga mengajak pendengarnya untuk membantu menghentikan penyebaran virus COVID-19, dengan cara social distancing, serta mengurangi aktivitas di luar rumah, kecuali memang sangat penting, serta untuk tetap jaga kesehatan dan kebersihan.


Baca juga: Ria Miranda siapkan "survival kit" untuk hadapi pandemi COVID-19

Baca juga: Aaliyah Massaid rilis "Saling Peduli" untuk bantu penanganan corona

Baca juga: Putri Sofia jadi relawan medis COVID-19 di rumah sakit di Swedia

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dua selebgram Indonesia sepakat ada aturan jelas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar