Paket sembako yang kami berikan kepada warga berupa beras, gula pasir, minyak goreng, mi instan dan kopi
Jayapura (ANTARA) - Polres Deiyai memberikan sembako kepada warga di Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua yang terdampak COVID-19.

Kapolres Deiyai AKBP B Budiatno didampingi Kapolsek Tigi Iptu Aslam Djafar, Pama Polres Deiyai Ipda Robert M dan anggota Polsek Tigi sebanyak tujuh orang, memberikan sembako kepada warga di Jalan Poros Waghete I Tigi.

"Sembako ini diberikan kepada warga Kampung Mugouda, Kampung Waghete II, Kampung Waghete I, Kampung Idege, Kampung Yaba, dan Kampung Waita Kotu," kata AKBP Budiatno dalam keterangan tertulis yang diterima di Kota Jayapura, Rabu.
Baca juga: Kapolda mengecek stok sembako di posko Spirit Of Papua


Menurut dia, pemberian sembako itu sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam mengatasi penyebaran COVID-19.

"Kami memberikan bantuan sembako kepada warga kampung yang mana setiap paketnya diperuntukkan kepada satu kepala keluarga. Paket sembako yang kami berikan kepada warga berupa beras, gula pasir, minyak goreng, mi instan dan kopi," katanya pula.

Dengan pemberian sembako itu diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Virus Corona serta kebijakan pemerintah untuk melaksanakan social dan physical distancing di wilayah Kabupaten Deiyai.

"Selain memberikan sembako, kami juga terus memberikan sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona dengan mengedepankan pola hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun seusai beraktivitas dan selalu menggunakan masker bila keluar rumah atau berbelanja bahan makanan," katanya lagi.
Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri berikan sembako kepada warga perbatasan Papua

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020