Jakarta (ANTARA) - Disney telah mengonfirmasi serial di layanan Disney Plus, "The Mandalorian" untuk mengudara dengan musim ketiga, tak lama setelah musim keduanya yang akan tayang Oktober.

Dilansir NME, Kamis, proses praproduksi telah dimulai pada serangkaian episode untuk serial sempalan, spin-off, "Star Wars" yang digarap oleh sineas Jon Favreau ini.

"Kami baru saja memulai pra-produksi dan sedang mencari petualangan lebih lanjut untuk 'Mandalorian' di musim ketiganya," kata seorang sumber.

Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa Favreau telah menulis "untuk sementara waktu" dan departemen seni telah mengembangkan ide-ide "tentang masa lalu dalam beberapa minggu ini".

Sumber lain mengkonfirmasi pekerjaan untuk proyek ini telah dimulai pada 20 April.

"The Mandalorian" musim kedua telah selesai diproduksi pada bulan lalu, dan akan dirilis di Disney Plus di akhir tahun ini.

Baru-baru ini dikonfirmasi bahwa Taika Waititi tidak akan kembali untuk mengarahkan episode apa pun, setelah karyanya pada musim pertama. Sementara, Favreau akan menyutradarai sebuah episode bersama Carl Weathers.

Dalam hal para pemain, Pedro Pascal yang memainkan peran utama akan kembali ke musim kedua, bersama Gina Carano, Carl Weathers dan Taika Waititi, yang menyuarakan robot IG-88.

Ada dua seri spin-off "Star Wars" lainnya dalam karya-karya Disney Plus, termasuk seri prekuel "Obi-Wan Kenobi" yang dibintangi Ewan McGregor.

Ada pula seri spin-off lainnya dari fim "Rogue One", yang ,menceritakan Cassian Andor, dengan Diego Luna sebagai peran utama bersama Stellan Skarsgård dan Kyle Soller.


Baca juga: Disney akan buat serial "spin-off" dari film "Rogue One"

Baca juga: Disney akan rilis "docuseries" dari serial "The Mandalorian"

Baca juga: Musim kedua "The Mandalorian" akan tayang pada 2020

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020