Jakarta (ANTARA) - LINE Plus Corporation, anak perusahaan LINE Corporation, menandatangani nota kesepahaman dengan Institut Vaksin Internasional (IVI) untuk mempromosikan penggunaan vaksin dan meningkatkan tingkat imunisasi di seluruh dunia.

Dikutip dari keterangan pers, tindak lanjut kerja sama ini berupa keberadaan akun resmi, official account, IVI di platform LINE agar para pengguna mereka bisa mendapatkan informasi yang valid tentang kegunaan vaksin dan penyakit menular.

Akun resmi IVI akan tersedia dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Thailand, beroperasi mulai 24 April, bertepatan dengan Pekan Imunisasi Dunia yang berlangsung pada 24-30 April.

Baca juga: Reza Rahadian hingga Najwa Shihab raih penghargaan LINE Indonesia

Baca juga: Line hadirkan fitur Ramadhan, dari Julit hingga Baper


Dalam rangka Pekan Imunisasi Dunia, akun resmi IVI akan menampilkan pesan video dari Duta Persahabatan IVI, Henry Lau, yang menjelaskan peran vaksin dalam mencapai tujuan global PBB yaitu memerangi kemiskinan, mempromosikan kesetaraan dan membangun komunitas yang lebih aman.

Selain itu, LINE juga akan membuat stiker animasi khusus untuk IVI, yang menampilkan karakter BT21 dalam tema yang berkaitan dengan kesehatan atau medis. Stiker BT21 tersebut akan diluncurkan di pertengahan pertama 2020.

Pendapatan yang terkumpul dari stiker BT21 akan digunakan untuk mendanai program imunisasi dari IVI, yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan anak-anak, termasuk yang berada di Asia Tenggara.

Baca juga: Line kolaborasi dengan seniman lokal buat 40 emoji gratis

Baca juga: Komikus Webtoon Indonesia-Korea sapa penggemar

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020