Untuk penanganan COVID-19 di Kalsel, Taspen bantu masker dan UKM

Untuk penanganan COVID-19 di Kalsel, Taspen bantu masker dan UKM

Plt Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Banjarmasin Muhammad Habiburrahman (dua dari kiri), Kamis (23/4/2020) menyerahkan bantuan untuk penanganan COVID-19 kepada Ketua Satgas Bencana BUMN Kalsel I Wayan Purnata di Banjarmasin. (FOTO ANTARA/HO-Humaas Taspen Banjarmasin.)

Bantuan tersebut dapat mengatasi wabah sekaligus membantu usaha kecil dari masing-masing BUMN yang terdampak COVID-19
Banjarmasin (ANTARA) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Taspen (Persero) Cabang Banjarmasin  turut serta membantu penanganan mewabahnya virus corona jenis baru penyebab COVID-19 di Kalimantan Selatan yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa yang tersebar pada 13 kabupaten/kota tersebut dalam bentuk masker dan juga usaha kecil menengah (UKM).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala PT Taspen Banjarmasin Muhammad Habiburrahman kepada ANTARA di Banjarmasin, Kamis berharap dengan bantuan tersebut dapat mengatasi wabah sekaligus membantu usaha kecil dari masing-masing BUMN yang terdampak COVID-19.

Penyerahan bantuan Taspen Banjarmasin untuk penanganan COVID-19 tersebut diberikan kepada Ketua Satgas Bencana BUMN Provinsi Kalsel I Wayan Purnata.

Posko Satgas BUMN Peduli Penanganan COVID-19 di Kalsel menghimpun bantuan dari perwakilan BUMN di wilayah ini untuk membantu tenaga medis, paramedis dan petugas di garda terdepan penanganan COVID-19.

"Petugas yang berada di garda terdepan dalam penanganan COVID-19 itu baik di rumah sakit (RS) rujukan maupun puskesmas di Kalsel," kata Habiburrahman yang juga Manajer Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) PT Taspen Banjarmasin.

Selain bantuan dana sebesar Rp20 juta, Taspen juga memberikan bantuan masker kain yang merupakan olahan dari UKM mitra binaan usaha kecil BUMN di Kalsel.

"Semoga dengan bantuan tersebut dapat mengatasi wabah virus corona, sekaligus membantu usaha kecil binaan dari masing-masing BUMN yang terdampak COVID-19," demikian Muhammad Habiburrahman.

Baca juga: Ada tambahan 15, penderita COVID-19 di Kalsel menjadi 91 kasus

Baca juga: Pemkot Banjarmasin siapkan 30.000 paket sembako saat PSBB

Baca juga: Kurang dari 24 jam, pasien COVID-19 di Kalsel bertambah 11 orang

Baca juga: PKS bagikan masker gratis antisipasi penyebaran COVID-19

Pewarta: Imam Hanafi/syamsuddin hasan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Positivity rate COVID-19 di Jakarta capai 7,8%

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar