Jakarta (ANTARA) - Tiger Woods dan Phil Mickelson akan bergabung dengan dua quarterback sepak bola khas Amerika Tom Brady dan Peyton Manning mengadakan sebuah turnamen golf amal bulan depan, umum perusahaan media Turner Sports seperti dikutip Reuters, Kamis.

"The Match: Champions for Charity segera tampil eksklusif di TNT," kata Turner Sports seraya menyebutkan bahwa dana hasil turnamen ini akan disalurkan untuk memerangi COVID-19.

Belum ada rincian lebih lanjut mengenai turnamen ini namun diperkirakan perhelatan ini akan memakai konsep dua lawan dua.

Baca juga: PGA pertimbangkan kemungkinan penyelenggaraan Ryder Cup tanpa penonton

Woods dan Mickelson adalah dua pegolf paling berhasil di eranya yang masing-masing telah merengkuh 15 dan lima kali gelar kejuaraan besar.

Kedua pegolf tidak bermain sejak PGA Tour membatalkan Players Championship akibat pandemi virus corona setelah babak pertama turnamen ini pada 12 Maret yang seketika menghentikan PGA Tour.

Woods dan Mickelson sebelumnya pernah memainkan pertandingan eksibisi pay-per-view pada November 2018 yang mengalami masalah teknis dan akhirnya di-streaming gratis.

Mickelson memenangkan turnaman berhadiah 9 juta dolar AS di Las Vegas dalam 22 lubang.

Baca juga: McIlroy tak setuju ide gelar Ryder Cup tanpa penonton

Baca juga: Golf tanpa penonton itu aneh, kata Brooks Koepka

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020