Sudah keluar hasilnya yang di RS Galang, ada tambahan satu
Batam (ANTARA) - Sebanyak 29 dari 40 orang anak buah kapal KM Kelud yang kini dikarantina di Rumah Sakit Khusus Penyakit Infeksi Pulau Galang, Kepulauan Riau dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

"Tambahan satu positif," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi saat dikonfirmasi melalui pesan aplikasi, Kamis.

Baca juga: Pelni: kondisi 40 kru KM Kelud membaik

Sebelumnya, 28 ABK dinyatakan positif dan 8 negatif COVID-19, sedangkan 4 lainnya masih menunggu hasil tes swab.

Sementara itu Kepala Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas I Batam, Slamet Siswanto menyatakan hasil seluruh tes swab ABK KM Kelud yang dikarantina di RS Galang sudah keluar.

Baca juga: 28 ABK KM Kelud positif COVID-19

"Sudah keluar hasilnya yang di RS Galang, ada tambahan satu," kata Slamet.

Terpisah, Kepala Kesekretariatan PT Pelni Persero Yahya Kuncoro menyatakan kondisi 40 orang ABK KM Kelud yang tengah dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang membaik.

Baca juga: Pelni karantina KM Kelud setelah petugas terindikasi COVID-19

Ia menyampaikan berdasarkan hasil pemeriksaan, 29 orang ABK KM Kelud yang dirawat di RS Pulau Galang dinyatakan positif COVID-19 dan 11 lainnya negatif.

"Dapat kami sampaikan bahwa ke 40 kru kami terus menunjukkan progress yang positif. Saat ini seluruhnya dalam kondisi yang baik dan stabil. Kami terus memantau perkembangan kesehatan dan terus memberikan semangat kepada mereka," kata Yahya.

Baca juga: ABK positif COVID-19, KM Kelud berhenti beroperasi dua minggu

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020