Berpuasa #DiRumahAja, Mona Ratuliu tidak punya persiapan khusus

Berpuasa #DiRumahAja, Mona Ratuliu tidak punya persiapan khusus

Mona Ratuliu di acara pembukaan Road to Shima 2020 di Museum Seni Rupa dan Keramik di Jakarta Barat, (5/9/2019). ANTARA/Ida Nurcahyani/am.

Jakarta (ANTARA) - Selebritas Mona Ratuliu menyatakan tidak memiliki persiapan khusus dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Ia memastikan akan tetap berada di rumah selama menjalani ibadah puasa tahun ini, guna mengikuti anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona baru (COVID-19).

"Puasa sih so far persiapannya baru makanan ya. Karena hiburan satu-satunya adalah buka puasa sama sahur. Sisanya sih, aduh aku belum kebayang puasa seharian di rumah gimana," kata Mona Ratuliu saat dikonfirmasi, Kamis.

Baca juga: Mona Ratuliu akan tampil dalam sendratari "Shima Ratu Adil"

Baca juga: Mona Ratuliu belum siap jauh dari anak


Menurut dia, bulan Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk pertama kalinya, Mona dan juga banyak masyarakat lain harus menjalankannya tanpa bisa berkegiatan normal akibat pandemi virus corona.

"Karena buat kita bulan Ramadhan tuh justru dengan berkegiatan normal justru lebih enggak kerasa puasanya. Ya walaupun diisi dengan ibadah segala macam. Tapi tetap aja kalau sudah 'mati gaya' ngapain ya," terangnya.

Istri dari Indra Brasco itu mengatakan bahwa biasanya ia membunuh rasa bosan di rumah dengan memasak. Namun saat menjalankan puasa nanti, dia belum memiliki alternatif kegiatan lain untuk mengisi waktu.

"Biasanya kan kalau hari-hari biasa gini kalau mati gaya makan, masak. Anak aku yang laki juga ikutan masak akhirnya. Cuma kalau bulan Ramadhan ngapain ya, belum kebayang karena belum punya pengalaman puasa tapi di rumah aja," imbuhnya.

Baca juga: Tumbuh dari keluarga "gado-gado", Mona Ratuliu tanamkan toleransi

Baca juga: Mona Ratuliu bersyukur jadi tempat curhat anak

Baca juga: Cara Mona Ratuliu cegah anaknya kecanduan gadget

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kultum Ramadhan - Mereka yang bangkrut di hari kiamat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar