Berkuda

Joki diskors karena langgar "social distancing" dan sundul lawan

Joki diskors karena langgar "social distancing" dan sundul lawan

Foto ilustrasi: Kuda Reserve Tank yang ditunggangi Joki Robbie Power memenangkan pertandingan nomor 2.25 Betway Mersey Novices' Hurdle saat Grand National Festival di Lapangan Pacuan Kuda Aintree, Liverpool, Inggris, Sabtu (6/4/2019). (Action Images via Reuters/PAUL CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Atlet berkuda Australia, Luke Tarrant, terkena skorsing selama enam bulan karena menanduk sesama joki yang menjadi lawannya dan sekaligus melanggar aturan jaga jarak sosial atau social distancing dalam kaitannya dengan pandemi COVID-19.

Luke Tarrant membuat Larry Cassidy cedera yang sempat cekcok setelah kedua atlet berkuda ini menyelesaikan sebuah pacuan di Doomben.

Balap kuda di Australia masih berlangsung di tengah pandemi virus corona, tetapi digelar dalam stadion tertutup di bawah protokol yang ketat.

Baca juga: Lupa jarak sosial, laga bisbol di Taiwan jadi perkelahian

Laporan wasit perlombaan menyebutkan bahwa helm Tarrant "berkontak dengan hidung" Cassidy sehingga joki ini mengalami cedera.

Pernyataan resmi dari trek Brisbane menyatakan bahwa mereka menganggap serius insiden ini, selain karena sang atlet juga melanggar aturan jaga jarak sosial.

Tarrant mengaku bersalah atas insiden itu dan dia juga mengakui yang memulai adu mulut dengan Cassidy dalam jarak begitu dekat setelah balapan kesembilan, demikian BBC.

Baca juga: PGA Tour lanjut pertengahan Juni tanpa penonton

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wapres JK beri dukungan kepada Atlet Cabor Berkuda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar