Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persija Jakarta Sandi Darma Sute meminta masyarakat, khususnya suporter Macan Kemayoran, The Jakmania, untuk menjalankan shalat tarawih di rumah sesuai dengan imbauan pemerintah demi menekan penyebaran COVID-19.

“Saya mohon kalian semua bisa mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah. Shalat tarawih di rumah saja bersama keluarga,” kata Sandi kepada ANTARA dari Jakarta, Kamis.

Pesepak bola asal Palu, Sulawesi Tengah itu, mengatakan, dengan beribadah di rumah, artinya kita bisa menyelamatkan hidup orang lain termasuk orang tua, istri, anak dan teman-teman.

Baca juga: Gelandang Persija dukung larangan mudik

Menurut Sandi, ancaman virus corona penyebab COVID-19 adalah nyata dan serius.

Oleh karena itu, semua orang harus bekerja sama dan melakukan semua yang dianjurkan agar virus penyerang sistem pernapasan itu tidak semakin merajalela.

“Untuk The Jakmania, kalian semua keluarga saya. Kalian harus selalu menjaga kesehatan dan tetap di rumah. Bulan Ramadhan tahun ini memang berbeda. Saya sedih sekali melihat situasi sekarang, apalagi melihat Jakarta. Sampai saya tidak mau melihat berita tentang Jakarta. Kadang rasa percaya dan tidak percaya itu datang. Namun, virus ini nyata,” kata Sandi.

Baca juga: Bepe kembali lelang barang bersejarah untuk bantu korban COVID-19

Hasil sidang Isbat di Jakarta hari ini, pemerintah Indonesia menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1441 H yang menjadi awal puasa jatuh esok Jumat.

Kementerian Agama sudah mengimbau umat Islam di Indonesia untuk melaksanakan ibadah Ramadhan di rumah demi menghambat penyebaran COVID-19. yang di Indonesia sudah  7.775 orang terjangkit sampai Kamis ini dengan 960 pasien dinyatakan sembuh dan 647 orang meninggal dunia.

DKI Jakarta masih menjadi wilayah dengan kasus COVID-19 terbanyak dengan 3.506 pasien positif, 292 orang pulih dan 316 orang meninggal dunia.

Baca juga: Ismed Sofyan bangga seragam bersejarahnya terlelang Rp16 juta

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020