Surabaya (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh atau terkonversi negatif COVID-19 di wilayah Jawa Timur bertambah 15 orang sehingga data keseluruhan pada Kamis, pukul 17.00 WIB mencapai 127 orang.

"Ada kabar baik hari ini, jumlah pasien sembuh COVID-19 di Jatim semakin bertambah dan mencapai yang terbanyak, yaitu 15 orang," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis malam.

Secara persentase, kata dia, tingkat kesembuhan di Jawa Timur angkanya mencapai 19,18 persen.

"Terima kasih selalu kami sampaikan kepada seluruh tim kesehatan. Kami semua mendoakan agar selalu sehat dan keluarganya juga turut sehat," ucap dia.

Sebanyak 15 pasien sembuh sesuai data yang masuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur, yakni 10 orang asal Surabaya, tiga orang asal Tulungagung, serta masing-masing satu orang asal Kota Malang dan Trenggalek.

Secara rinci, jumlah pasien sembuh atau terkonversi negatif adalah 61 orang berasal dari Kota Surabaya, delapan orang asal Magetan dan Kota Malang, enam orang asal Situbondo, Sidoarjo dan Kabupaten Malang serta lima orang asal Lamongan.

Selain itu, empat orang asal Gresik, Kota Kediri dan Tulungagung, dua orang asal Kabupaten Kediri dan Kabupaten Madiun, serta masing-masing satu orang asal Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Banyuwangi, Jember, Kota Batu, Ponorogo, Lumajang, Bangkalan, Bondowoso, Kota Probolinggo dan Trenggalek.

Untuk kasus meninggal dunia karena COVID-19 di Jatim saat ini mencapai 66 orang (9,97 persen) atau bertambah enam orang, yakni seluruhnya dari Surabaya

Rinciannya 40 orang asal Surabaya, enam orang asal Sidoarjo, empat orang asal Kabupaten Kediri, tiga orang asal Lamongan, dua orang masing-masing asal Lumajang dan Gresik.

Selain itu, satu orang masing-masing asal Kabupaten Malang, Magetan, Pamekasan, Tuban, Bojonegoro, Banyuwangi, Kota Pasuruan, Jember dan Kabupaten Blitar.

"Kami ikut berduka dan semoga almarhum/almarhumah mendapat tempat di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kesabaran," kata Khofifah.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Jatim 662 orang, sedangkan warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 2.411 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 17.625 orang.
Baca juga: Satu pasien positif asal Kabupaten Kediri sudah sembuh
Baca juga: Dua pasien positif corona di Padang dinyatakan sembuh
Baca juga: Daftar lengkap WNI yang diobservasi dan paling banyak dari Jatim

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2020