Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN mendorong generasi millenial untuk memberikan inovasi terbaik agar dapat berkontribusi lebih besar.

“Kami sangat mendorong semua milenial untuk memberikan inovasi terbaik dalam ajang Millennial Innovation Summit (MIS) 2020,” ujar Deputi Bidang SDM dan IT Kementerian BUMN Alex Denni dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Selain itu Alex juga menambahkan bahwa innovate or die menjadi tantangan yang harus dijawab oleh BUMN untuk tetap bertahan di era VUCA dan revolusi industri yang terus menciptakan peluang peningkatan produktivitas.

Baca juga: BUMN farmasi: Mafia alkes ada seiring meningkatnya permintaan barang

Kementerian BUMN menggelar program kegiatan Millennial Innovation Summit (MIS) 2020. Rangkaian kegiatan ini dilakukan untuk mendorong tumbuhnya budaya inovasi dan segala bentuk pengembangan terbaik dari generasi milenial yang berkarya di masing-masing BUMN.

Pembukaan acara ini digelar secara virtual pada Senin (20/4) dengan dihadiri tidak kurang dari 370 peserta dari seluruh perusahaan peserta MIS 2020 hadir dalam pertemuan digital yang dibuka oleh Deputi Bidang SDM dan IT Kementerian BUMN Alex Denni.

Kementrian BUMN telah mencanangkan slogan baru BUMN untuk Indonesia. Dengan komitmen baru ini, ratusan badan usaha milik negara diharapkan mampu menjadi agen pembangunan bangsa yang membanggakan.

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah memperkuat ekosistem inovasi di tiap BUMN secara merata. Selain itu juga mendorong peran generasi milenial di BUMN untuk dapat berkontribusi yang lebih besar.

Baca juga: Erick Thohir: Tidak ada THR bagi direksi dan komisaris BUMN tahun ini

MIS 2020 ini terbagi dalam empat tahapan yakni sosialisasi, seleksi project, bootcamp, dan penyempurnaan project. Project yang terpilih sebagai pemenang akan mendapat fresh fund untuk menjalankan project tersebut di masing-masing perusahaan.

Program ini juga dijadikan sebagai salah satu dari rangakaian kegiatan perayaan hari ulang tahun Kementerian BUMN ke-22. MIS 2020 akan berlangsung selama tiga bulan ke depan denganpeserta dari perusahaan BUMN dan beberapa perusahaan yang berafiliasi dengan BUMN. Tidak kurang dari 156 perusahaan ikut serta dalam ajang temu inovasi terbesar di lingkungan Kementerian BUMN ini.

Program yang diikuti oleh seluruh perusahaan BUMN itu akan menjadi program rutin setiap tahun Kementerian BUMN. Diharapkan kedepan akan terjadi pemerataan iklim inovasi sebagai budaya kerja di BUMN yang akan mengakselerasi program transformasi di perusahaan yang bersama-sama membawa Indonesia Maju.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020