Jakarta (ANTARA News) - Front Persatuan Pendukung Prabowo (F-PPP), organisasi yang didirikan sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan intensif menggarap kalangan Islam untuk mendukung pasangan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto.

"Mayoritas anggota FPPP adalah kader PPP yang punya basis dukungan dari kelompok-kelompok Islam. Nah, kelebihan ini akan kita manfaatkan untuk memberi dukungan kepada Mega-Prabowo," kata Sekretaris Jenderal F-PPP Somali Abdul Malik di Jakarta, Senin.

FPPP, aku Somali, terus mematangkan strategi itu sehingga ketika dijalankan di lapangan bisa meraih hasil yang maksimal, diantaranya dengan menggarap serius kalangan pesantren.

Dia optimistis tidak sulit mendekati kalangan pesantren karena mayoritas anggota F-PPP di 33 provinsi berhubungan erat dengan kalangan ini.

"Jika kedekatan emosional tersebut bisa dimanfaatkan, maka target 1,8 juta suara untuk Prabowo bisa terealisasi," katanya.

Koordinator Nasional F-PPP Joko Purwanto menambahkan, dukungan kepada Prabowo juga akan digalang melalui dunia maya, termasuk pengguna jejaring sosial "facebook" yang sedang sangat populer.

Ia yakin situs jejaring sosial itu bisa dijadikan sarana yang efektif untuk mendekati kelompok-kelompok masyarakat yang selama ini apatis terhadap politik. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009