Jakarta (ANTARA) - Penyanyi muda Farrel Hilal merilis single terbaru berjudul “Stargazing” dengan melibatkan pamannya, musikus Barry Likumahuwa, setelah mereka terlibat dalam lagu "Never Asked For" (2019).

Melalui "Stargazing", Farrel menghadirkan musik yang lebih menggambarkan idealisme musiknya sendiri yang banyak terpengaruh genre R&B.

Solois berusia 19 tahun itu melalui keterangannya, Jumat, mengaku memiliki ketertarikan lebih pada musik2 R&B, Neo-Soul, lo-fi atau bedroom music. Sederet nama seperti Mac Ayers, Bruno Major, Musiq Soulchild, Daniel Caesar adalah para musisi yang menjadi inspirasi terbesar baginya.

Baca juga: Penghobi Jazz Makassar Tantang BLP Nyanyikan Chaiyya-chaiyya

Baca juga: Barry Likumahua "Mendadak Jazz"


“Stargazing” ditulis pada saat Farrel sedang berdiam diri di kamar sambil menatap “tumblr light” miliknya, yang mengingatkan pada bintang bintang di langit dan menginspirasi dirinya untuk menulis lagu tersebut.

Komposisi, lirik dan aransemen dasarnya dikerjakan sendiri oleh Farrel. Barry Likumahuwa dan Dimas Pradipta hadir sebagai produser untuk memberi sentuhan akhir pemanis bagi lagu ini, serta menambahkan elemen pada drum programming dan tentunya bass lines groovy yang direkam oleh Barry.

“Stargazing” direkam di Sum it Studio, Jakarta, mixing dan mastering dikerjakan produser/drummer sekaligus sound designer Dimas Pradipta, diproduseri oleh BeatLuz Music, dan dapat dinikmati di YouTube dan layanan musik digital lainnya.

Baca juga: Albert Fakdawer kenang ayah lewat "Embun Pagi"

Baca juga: Barry Likumahuwa berbagi kisah jadi ayah lewat lagu "So In Love"

Baca juga: Barry Likumahuwa ramaikan Festival Jazz Baturraden

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020