Jakarta (ANTARA) - Netflix bekerja sama dengan sutradara asal Korea Selatan Yeon Sang-ho akan memfilmkan serial webcomic "Hellbound".

Sang-ho dikenal menyutradarai sejumlah film populer antara lain film zombie "Train to Busan" pada tahun 2016 dan sekuelnya "Peninsula," yang akan dirilis musim panas ini.

Laman The Korea Herald, Kamis (23/4) mengungkapkan "Hellbound" yang saat ini terbit di laman portal Naver, adalah hasil kolaborasi antara Sang-ho dan ilustrator Choi Gyu-seok yang menulis "Songgot: The Piercer" dan karya ini diadaptasi menjadi drama televisi pada tahun 2 lalu.

Baca juga: Film Indonesia menarik ditonton di Netflix saat #dirumahaja

Baca juga: Netflix gratiskan sejumlah konten dokumenter di YouTube


"Hellbound" bergenre thriller fantasi mengenai makhluk gaib yang mirip dengan malaikat maut muncul entah dari mana untuk memberikan keputusan akhir pada orang-orang, mengirim mereka ke neraka atau surga sesuai dengan perbuatan mereka.

Kelompok agama memuji makhluk itu dan percaya mereka melakukan kehendak makhluk ilahi. Di sisi lain serangkaian peristiwa tak terduga terungkap di tengah kekacauan sosial.

Menurut Netflix, Sang-ho dan Gyu-seok akan menulis naskah bersama. Sang-ho sendiri sebelumnya juga menulis skenario untuk serial thriller fantasi "The Cursed," yang ditayangkan awal tahun ini.

Baca juga: Rekomendasi film untuk menemani Ramadhan

Baca juga: Pertumbuhan pelanggan Netflix diperkirakan tak lama

Baca juga: Pengguna Netflix bertambah 15,8 juta selama karantina

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020