Jakarta (ANTARA) - Manchester United optimistis kembali berlatih bulan depan tetapi sudah memiliki sejumlah rencana darurat seandainya lockdown di seluruh negeri diperpanjang, kata asisten pelatih Kieran McKenna dalam laman Sky Sports.

Pandemi virus corona telah membuat Liga Premier dihentikan sementara entah sampai kapan sejak bulan lalu, tepat ketika Setan Merah sedang mencatat grafik mengesankan dengan tak pernah kalah pada 11 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi.

Setiap pemain United memiliki rencana individual dan kelompok selama lockdown yang akan dikaji kembali pemerintah Inggris pada 7 Mei.

Baca juga: Pengalaman pemain MU saat lockdown, digigit anjing sampai kebakar

Baca juga: Walikota minta dampak Liverpool vs Atletico diselidiki


United bekerja berdasarkan premis bahwa mereka bisa kembali bermain begitu pembatasan dilonggarkan, sekalipun McKenna menegaskan bahwa mereka sudah punya strategi-strategi alternatif.

"Untuk sementara, kami bekerja ke arah, siapa tahu, lockdown dilonggarkan setelah tenggat berikutnya dan bisa kembali ke semacam pelatihan," kata McKenna dalam aplikasi United.

"Kami sudah menyusun jadwal untuk sementara tetapi seandainya kami harus mundur lagi, kami mempunyai rencana B dan rencana C yang sudah disiapkan."

Sampai saat ini Liga Premier tak bisa memberikan jaminan pasti apakah musim ini bisa dituntaskan atau tidak.

Baca juga: Jika terpaksa jual Koulibaly, Napoli bidik Umtiti jadi pengganti

Baca juga: Cedric Soares pilih bersabar debutnya di Arsenal tertunda COVID-19



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020