Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen disebut-sebut sangat berpeluang mendaratkan bek RB Leipzig Dayot Upamecano musim panas tahun ini di Munich lewat bayaran sebesar 60 juta euro, lapor L’Equipe.

Kabar tersebut muncul setelah ada laporan dari Sky Jerman pekan lalu bahwa bek tengah itu sedang diincar di mana-mana, termasuk klub-klub besar Spanyol.

Upamecano disebut-sebut sebagai salah satu prospek paling cemerlang dalam sepak bola yang diincar klub-klub besar dan menjadi bagian terpenting dalam sukses RB Leipzig belakangan tahun ini.

Bahkan Manajer Real Madrid Zinedine Zidane menganggap dia sebagai pengganti Sergio Ramos atau Raphael Varane.

Baca juga: Bayern Munich perpanjang kontrak Davies sampai 2025

Baca juga: Rencana Bundesliga lanjutkan musim kompetisi 2019/20 menuai kritik


Upamecano bergabung dengan Leipzig dari RB Salzburg pada Januari 2017 dan menjadi pemain paling berpengaruh sejak disebut-sebut hendak dibetot oleh Manchester City, Manchester United dan Bayern Muenchen.

Bek timnas Prancis U-21 itu pernah berbicara kepada Telefoot pada 2018 bahwa, "saat muda dulu saya memimpikan bermain untuk Real Madrid, Barcelona atau Manchester United."

"Untuk sampai ke level itu Anda harus berusaha keras untuk dikenali dan saya harap terus di jalan sama yang sudah saya tapaki," kata dia.

Baca juga: Coman kena denda karena bawa mobil yang salah ke tempat latihan

Baca juga: Dortmund siap naikkan gaji Sancho demi pagari dari godaan Liga Premier


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020