Jakarta (ANTARA) - Studio Ghibli telah merilis gambar latar belakang atau background virtual untuk Zoom dan platform panggilan video lainnya.

Dilansir NME, Jumat, ada 12 gambar latar belakang yang diambil dari film-film Studio Ghibli yang terkenal seperti "My Neighbor Totoro, "Kiki's Delivery Service", "Nausicaa of the Valley of the Winds", Princess Mononoke", "Spirited Away" dan "Howl's Moving Castle".

Baca juga: Tiga film Studio Ghibli mulai tayang 1 Februari

Baca juga: 21 film Studio Ghibli hadir di Netflix


Semua gambar ini dapat diunduh melalui situs resmi Studio Ghibli. Ide merilis gambar latar belakang untuk meeting virtual dan hangout lantaran banyak yang menggunakan platform tersebut selama pandemi virus corona.

Sebelumnya, Studio Ghibli merilis 21 judul filmnya yang dapat diakses melalui Netflix seluruh dunia. Film itu termasuk "Howl's Moving Castle", "Princess Mononoke", "Spirited Away" dan lainnya.

Selain itu, mereka juga merilis musik dan score dari film "Princess Mononoke" dalam bentuk vinyl untuk pertama kalinya. Vinyl ini akan dibagi menjadi tiga rilisan yakni karya Hisaishi tahun 1998 untuk Orkestra Philharmonic Ceko ("Princess Mononoke Symphonic Suite") dan rekaman score baru untuk Orkestra Philharmonic Tokyo ("Princess Mononoke Soundtrack") yang menampilkan vokal Yoshikazu Mera di lagu tema utama.

Vinyl ketiga adalah "The Image Album" yang direkam sebelum soundtrack film tersebut dibuat dan didasarkan pada catatan sutradara Hayao Miyazaki. Baca juga: Musik skor film "Princess Mononoke" akan dirilis dalam bentuk vinyl

Baca juga: Selain Disneyland Tokyo, Museum Ghibli juga tutup akibat corona

Baca juga: Akibat virus corona, museum Ghibli di Tokyo tutup hingga 17 Maret


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020