Polisi Masih Cari Penikam Guru Yang Nyaris Tewas

Polisi Masih Cari Penikam Guru Yang Nyaris Tewas

Palu (ANTARA News) - Jajaran kepolisian di Resor Palu, Sulawesi Tengah, masih mencari pelaku penikam seorang guru setempat yang nyaris tewas karena mengalami luka serius.

"Kami masih mencari pelakunya, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah diketemukan," kata Kapolsek Palu Selatan AKP Eko Yudi Karyanto kepada wartawan di Palu, Selasa.

AL (45), guru sebuah SMP Negeri di Palu, pada akhir pekan lalu ditikam oleh orang yang belum diketahui identitasnya, saat ia sedang berada di rumahnya di Jln Tanggul Kelurahan Petobo, Palu Selatan.

Korban sendiri pada malam kejadian mengalami perdarahan hebat, akibat mengalami luka tusuk di bagian punggung, lengan, dan pinggang, sehingga menjalani perawatan intensif di RSUD Undata Palu.

Menurut Kapolsek Eko, pihaknya sementara ini baru memeriksa sejumlah saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian, namun belum ada gambaran yang jelas mengenai pelaku penikaman tersebut.

Karena itu, lanjut dia, informasi yang sangat kami harapkan untuk mengungkap indentitas pelaku yakni berasal dari korban sendiri karena merupakan saksi kunci.

"Namun yang bersangkutan hingga kini belum dapat dimintai keterangan oleh polisi, disebabkan kondisi kesehatannya belum memungkinkan," tuturnya.

Sekalipun demikian, Eko mengatakan berdasarkan luka-luka yang diderita korban, pelaku penikaman itu diperkirakan lebih dari satu orang dan benda yang mereka gunakan melukai korban yaitu menggunakan obeng.

Tapi, lagi-lagi ia menambahkan, indentitas pelaku penikaman itu kemungkinan baru terungkap setelah polisi berhasil memperoleh keterangan dari saksi korban.

Korban AL sendiri selama dua berada di rumah sakit ditunggui pihak keluarganya, dan beberapa teman sejawat satu sekolah sudah menjenguk.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar