Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (24/4) disiarkan Antara dan mungkin masih dapat dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. 1.181 kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek dipaksa putar balik

Kepolisian menindak 1.181 kendaraan untuk memutar balik saat melintas di lokasi penyekatan Tol Jakarta-Cikampek, Jumat dini hari.

"Sejak pukul 00.00 hingga 05.00 WIB tercatat ada 1.181 kendaraan yang diputarbalikkan di dua lokasi penyekatan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo di Jakarta.

Lokasi penyekatan berada di Bitung arah Merak dan Cikarang Barat arah Cikampek. Jumlah kendaraan yang diarahkan untuk putar balik di Bitung sebanyak 498 unit kendaraan dan di Cikarang 683 unit kendaraan.

Baca selengkapnya disini

2. Bandara Halim masih layani penerbangan domestik

Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur masih melayani penerbangan penumpang tujuan domestik hingga Jumat.

"Berdasarkan izin Kementerian Perhubungan penerbangan masih ada hingga pukul 23.59 WIB," kata General Manager Bandara Halim Perdanakusuma, Nandang Sukarna di Jakarta.

Tidak dijelaskan secara spesifik rute mana saja yang dibuka untuk penerbangan komersial.

Baca selengkapnya disini

3. 3.605 Kasus positif Jakarta, 42 orang tak bergejala

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta menyatakan hingga 24 April 2020, terdapat 3.605 kasus positif di Jakarta, sebanyak 327 orang sembuh dan 42 orang di antaranya tidak bergejala.

"Jumlah pasien meninggal ada 331 orang, sebanyak 1.988 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 959 orang melakukan isolasi mandiri di rumah serta 889 orang menunggu hasil laboratorium," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia Tatri Lestari Handayani, di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 5.842 orang dengan 5.253 orang sudah selesai dipantau dan 589 orang masih dipantau. Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 5.248 orang, 3.733 sudah pulang dari perawatan dan 1.515 masih dirawat.

Baca selengkapnya disini

4. Gudang penyimpanan makanan beku terbakar di Pasar Rebo

Ruko dua lantai milik pengusaha minimarket di Jalan Gandaria, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, terbakar, Jumat malam.

"Bangunan yang terbakar di lantai dua sebagai tempat penyimpanan makanan beku," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.

Ruko yang beralamat di Jalan Gandaria RT01/RW09 dilaporkan terbakar pukul 18.35 WIB.

Baca selengkapnya disini

5. Truk bantuan sembako COVID-19 tertahan akibat truk terperosok galian

Truk bermuatan bantuan sembako bagi korban COVID-19 berhasil dievakuasi setelah tiga jam tertahan akibat terperosok lubang galian di Jalan Raya Matraman, Jakarta Timur, Jumat malam.

"Pada saat mau parkir, pengemudi tidak melihat adanya bekas galian dan salah satu roda kendaraan terjeblos," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.

Truk bernomor polisi B 9237 SYK diketahui merupakan milik PT Index Transportama yang dikemudikan oleh Azmi (22).

Baca selengkapnya disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020