Kemarin, Pertamina jamin LPG-BBM hingga rupiah menguat di akhir pekan

Kemarin, Pertamina jamin LPG-BBM hingga rupiah menguat di akhir pekan

Ilustrasi: Rupiah dan dolar AS (ANTARA FOTO)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (24/4) kemarin, mulai dari Pertamina menjamin pasokan BBM dan LPG hingga rupiah kembali menguat di akhir pekan.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:


1. Pertamina pastikan pasokan LPG-BBM aman

Memasuki bulan Ramadhan, PT Pertamina (Persero) memastikan kesiapan pasokan LPG dan BBM dalam kondisi aman terutama di wilayah Marketing Operation Region (MOR) III Jawa bagian Barat, melingkupi Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

General Manager MOR III Tengku Fernanda dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Jumat menjelaskan, selama masa PSBB, Pertamina merupakan salah satu perusahaan yang dikecualikan sehingga tetap beroperasi. Selain itu, penyaluran BBM dan LPG tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol keamanan pencegahan COVID-19 serta kebijakan Pemerintah pusat maupun daerah.

Baca selengkapnya di sini

2. Garuda tidak beroperasi di wilayah PSBB dan zona merah COVID-19

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mulai Sabtu (25/4) pukul 00.00 waktu setempat untuk sementara waktu tidak beroperasi di wilayah berstatus Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan zona merah penyebaran COVID-19.

“Mulai besok, Sabtu (25/4) pukul 00.00 Local Time rute-rute penerbangan domestik Garuda Indonesia yang terhubung dengan wilayah berstatus PSBB dan zona merah penyebaran COVID-19 untuk sementara waktu tidak beroperasi,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

3. Ini skema pembatasan penerbangan untuk masa mudik 2020

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan menyiapkan skema pelarangan sementara transportasi udara yang sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Skema ini berupa pembatasan penerbangan yang diterapkan untuk wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau daerah yang termasuk zona merah penyebaran COVID-19, dan akan mulai berlaku pada 24 April 2020 sampai dengan 31 Mei 2020.

Baca selengkapnya di sini

4. Gabung ke Bank BJB, Bank Banten pastikan dana nasabah aman PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk memastikan seluruh simpanan nasabah di bank ini aman saat proses penggabungan usaha ke dalam PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) karena dijamin oleh pemerintah.

"Dijamin melalui program penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)," kata Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

5. Rupiah akhir pekan kembali menguat di menit-menit akhir Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antar bank di Jakarta pada akhir pekan kembali berhasil menguat di menit-menit akhir, sebagaimana yang terjadi pada Rabu (22/4) dan Kamis (23/4) lalu.

Rupiah ditutup menguat 15 poin atau 0,1 persen menjadi Rp15.400 per dolar AS dari sebelumnya Rp15.415 per dolar AS.

"Sentimen dari eksternal bagi rupiah yaitu adanya keraguan yang muncul mengenai kemanjuran obat antivirus Gilead Sciences dalam mengobati COVID-19," kata Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Warga Magetan budidaya jeruk dekopon beromset puluhan juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar