Memang ini jadi semacam jalan tikus pak lewat jembatan langsung masuk Jalan Sultan Agung Bekasi
Jakarta (ANTARA) - Jalan Sisi Sungai Banjir Kanal Timur (BKT), Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, menjadi lintasan alternatif sejumlah pengendara untuk menghindari pengawasan aparat.

"Banyak juga yang lewat sini sejak perbatasan Cakung-Harapan Indah dijaga polisi," kata warga setempat Umar (51) di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Jalan Tol Jakarta-Cikampek ramai lancar di hari pertama larangan mudik

Baca juga: Sebelum ditutup jumlah penumpang Terminal Lebak Bulus capai 563 orang

Baca juga: Tol Jakarta-Cikampek Elevated telah ditutup


Jalan Sisi Sungai BKT Ujung Menteng menjadi alternatif pengendara dari Jakarta Timur menuju Kota Bekasi, Jawa Barat, selama pengawasan aparat gabungan dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Pengendara melintas di jembatan perbatasan Jakarta Timur-Kota Bekasi menuju Jalan Sisi Banjir Kanal Timur (BKT), Sabtu (25/4/2020). Jalan tersebut dijadikan akses alternatif oknum pengendara menghindari pengawasan petugas di cek poin selama wabah COVID-19. (ANTARA/Andi Firdaus)


Umar yang berprofesi sebagai juru parkir itu mengemukakan setiap hari rata-rata ratusan kendaraan pribadi maupun umum melintas di lokasi itu.

Tidak jarang kendaraan dengan muatan barang layaknya pemudik biasa melintas di lokasi tersebut.

"Memang ini jadi semacam jalan tikus pak lewat jembatan langsung masuk Jalan Sultan Agung Bekasi," katanya.

Selain menuju Kota Bekasi, lintasan itu juga terhubung ke kawasan Babelan dan Sukatani, Kabupaten Bekasi menuju jalur Pantai Utara.

Di jembatan jalur alternatif itu tidak tampak petugas cek poin melalukan pengawasan terhadap kendaraan.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020