Warga positif COVID-19 di Gorontalo bertambah dua orang

Warga positif COVID-19 di Gorontalo bertambah dua orang

Konferensi Pers Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Gorontalo, Sabtu (25/4/2020). (Debby Mano)

Gorontalo (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Gorontalo Trianto Bialangi, Sabtu, mengumumkan warga positif di daerah itu bertambah dua orang sehingga totalnya menjadi 14 orang.

"Kami menerima hasil pemeriksaan swab dari Makassar, hasilnya ada tiga yang positif. Satu orang merupakan pasien lama yakni pasien 01, hasil swab keduanya ternyata positif. Berarti pasien 01 harus menjalani dua kali swab negatif lagi untuk bisa dinyatakan sembuh," ujarnya saat konferensi pers.

Sedangkan dua orang yang positif lainnya masing-masing pasien 13 yakni perempuan berinisial LA (40) berasal dari dari Kelurahan Botu Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo, serta pasien 14, perempuan berinisial SMN (26) dari Desa Marisa Utara Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato.

Baca juga: Kepanasan pakai APD COVID-19, petugas pemakaman di Gorontalo pingsan

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Gorontalo bertambah lima orang


"Pasien 13 pada tes cepat (rapid test) pertama positif, kemudian kedua positif dengan gejala sesak nafas dan dirujuk ke RS Aloei Saboe. Riwayat kontaknya masih kami telusuri," lanjutnya.

Sedangkan pasien 14 dirujuk ke RSAS pada tanggal 15 April 2020, serta menjalani uji swab 20 April 2020.

"Pasien 14 adalah anak dari salah seorang jamaah kluster Gowa atas nama KH. Bapaknya dulu sempat dirawat, namun hasil uji swab negatif," tambahnya.

Dari 14 total warga positif, persebarannya meliputi Kota Gorontalo 7 orang, Kabupaten Gorontalo 1 orang, Boalemo 1 orang, Pohuwato 3 orang dan Bone Bolango 2 orang.*

Baca juga: Wabup Gorontalo Utara kawal pemakaman PDP COVID-19

Baca juga: DPRD dukung BPOM Gorontalo lakukan uji swab COVID-19

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Masuk zona merah, Cilegon perketat aturan PSBB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar