Jakarta (ANTARA) - Perusahaan platform desain tiga dimensi Dassault Systemes menyiapkan berbagai inisiatif untuk membantu mitra, konsumen dan masyarakat selama pandemi virus corona sekarang ini.

"Langkah yang kami ambil dalam merespon COVID-19 didesain untuk mendukung keselamatan karyawan, mitra dan pelanggan kami, dengan solusi inovatif untuk membantu semua orang untuk bekerja dari mana saja dengan kekuatan penuh dan dapat berkolaborasi menggunakan 3DEXPERIENCE platform," kata CEO Dassault Systemes, Bernard Charles, dalam keterangan pers, dikutip Sabtu.

Dassault Systemes mengumumkan pendekatan baru dalam rancang bangun, teknik manufaktur dan logistik dengan kemampuan virtual twin online agar pengguna 3DEXPERIENCE dapat berkolaborasi dari rumah untuk meneruskan proyek dan pembelajaran.

Baca juga: Dassault Systemes siapkan strategi hadapi pandemi virus corona

Baca juga: Magic Wheelchair buat kursi roda aneka rupa untuk anak difabel


Platform Cloud 3DEXPERIENCE tetap beroperasi penuh, untuk karyawan Dassault Systemes maupun pelanggan agar mereka tetap bisa mengelola, membuat perencanaan, melacak dan menjalankan proyek dari jarak jauh.

Perusahaan juga menyediakan tim layanan pelanggan untuk membantu menghubungkan data lama dan pelanggan ke platform 3DEXPERIENCE.

Platform Medidata, solusi mereka untuk dunia farmasi, memungkinkan perusahaan, peneliti maupun startup untuk menganalisa dan berbagi data untuk membantu menghasilkan uji klinis lebih cepat sambil mengoptimalkan proses rekayasa industri agar bisa memenuhi kebutuhan pasar.

Dassault Systemes melalui komunitas 3DEXPERIENCE Lab menyusun komite khusus untuk memvalidasi perusahaan rintisan terpilih mengikuti program akselerasi.

Startup tersebut akan mengikuti bimbingan untuk mengembangkan solusi, simulasi dan validasi tingkat efiesiensi dengan para pakar medis, dengan harapan bisa memproduksi secara cepat demi mendukung kebutuhan rumah sakit.

Perusahaan asal Prancis tersebut juga mengadakan program Open Innovations untuk memecahkan masalah seperti bahan baku cetak 3D atau mempercepat desain untuk produksi ventilator/respirator bersama komunitas seperti para relawan, insinyur, perancang, pakar, ilmuwan, dan produsen.

Baca juga: Dassault Systemes gandeng Xometry untuk layanan manufaktur

Baca juga: Teknologi 3D bantu percepat desain ibu kota baru

Baca juga: Dassault Systemes gelar konferensi 3DExperience World 2020

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020