Tujuh macam aplikasi buat ngabuburit

Tujuh macam aplikasi buat ngabuburit

Ilustrasi aplikasi pada ponsel pintar (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Ramadhan tahun ini terasa berbeda karena masyarakat tetap berada di rumah menyusul kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Hal ini itu membuat kegiatan ngabuburit untuk menunggu adzan maghrib menjelang berbuka puasa yang biasanya dilakukan dengan mencari takjil atau hanya sekadar berjalan-jalan, saat ini tidak dapat dilakukan.

Meski begitu, kegiatan ngabuburit tetap bisa dilakukan di rumah saja dengan memanfaatkan berbagai aplikasi ponsel. Berikut tujuh macam aplikasi yang bisa digunakan sambil menunggu waktu berbuka puasa.

1. Aplikasi teman ibadah

Jika Anda ingin mengisi waktu menjelang berbuka puasa dengan mengaji dan belajar agama, maka aplikasi pendidikan Cakap bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini juga memiliki fitur Awadah Dakwah, dengan pendakwah antara lain Habib Ali Bahar, DR. KH Lukman Hakim, KH Fathir Hambali dan Gus Yusron.

Pengguna bisa bertanya langsung kepada pendakwah lewat fitur chat sampai memberikan infak jika ingin berdonasi lewat aplikasi tersebut.

Ada pula aplikasi Umma yang saat ini memiliki program One Day One Juz melalui fitur Klinik Tahsin Baca Qur'an di dalam aplikasi. Caranya, kirim video rekaman saat sedang membaca AL-Qur'an, ustaz di Umma akan memberikan evaluasi.

Baca juga: Tujuh aplikasi untuk pesan makanan berbuka puasa

Baca juga: Aplikasi untuk temani ibadah saat Ramadhan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cegah korupsi bansos. KPK luncurkan aplikasi JAGA

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar