11 orang dinyatakan sembuh
Samarinda (ANTARA) - Kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur menjadi 97 orang dengan adanya tambahan 12 pasien baru berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (25/4).

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak menjelaskan tambahan tersebut terjadi di Kutai Timur (Kutim) lima kasus, Bontang satu kasus, Kutai Barat (Kubar) tiga kasus, Kutai Kartanegara (Kukar) satu kasus, dan Balikpapan dua kasus.

"Dengan tambahan itu maka positif COVID-19 per Sabtu 25 April 2020, sebanyak 97 orang, 87 orang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit, 11 orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia," kata Andi Muhammad Ishak melalui video conference dengan awak media, Sabtu (25/4).

Baca juga: Kaltim upayakan tes PCR mandiri
Baca juga: Kasus positif COVID-19 Kaltim bertambah 5 jadi 59 orang


Ia menjelaskan, untuk di Kabupaten Kubar, saat ini, para pasien telah mendapatkan perawatan isolasi di Asrama Dispora Kubar.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu mengatakan, lima kasus positif COVID-19 di Kutim telah mendapatkan perawatan isolasi di RSUD Kudungga Sangatta.

"Untuk di Kukar, pasien sudah dirawat di RSUD Aji Muhammad Parikesit Tenggarong. Sebelumnya, hasil rapid test dari pasien menunjukkan reaktif COVID-19,” jelasnya.

Baca juga: Pemprov Kaltim potong anggaran untuk Balikpapan hampir Rp250 miliar
Baca juga: 2 orang positif COVID-19 di Kaltim sembuh


Sementara tambahan dua kasus di Kota Balikpapan, salah satu pasien tercatat sebagai pelaku perjalanan ke Banjarmasin.

"Dua pasien positif di Balikpapan itu menjalani perawatan di RSUD Kanudjoso dan RS Beriman Balikpapan,” tuturnya.

Terakhir, tambahan satu kasus di Kota Bontang, tercatat sebagai pelaku perjalanan pada Klaster Gowa dan dirawat di RSUD Taman Husada sejak 16 April 2020. "Pasien ini mengeluhkan batuk dan pilek,” tandasnya.

Baca juga: DPRD Kaltim minta pemprov tuntaskan data masyarakat terdampak COVID-19
Baca juga: Pemprov Kaltim sudah distribusikan bantuan alat tes cepat COVID-19


Pewarta: Arumanto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020